oleh

Kapolres Buol Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, “Tumbuhkan Semangat Nasionalisme”

Topikterkini.com.Buol – Kepala Kepolisian Resor Buol, AKBP. Dieno Hendro Widodo, S.I.K., beserta Staf dan Jajaran mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021

“Pancasila Identitas Bangsa Indonesia”

Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, Orang Nomor 1 di jajaran Polres Buol Polda Sulteng tersebut, kepada media ini, Selasa 1 Juni 2021, menyampaikan pesan dan harapan kepada seluruh warga sebangsa setanah air khususnya masyarakat Kabupaten Buol, agar senantiasa Menjaga serta menumbuhkan semangat persatuan dan semangat nasionalisme untuk Indonesia tangguh.

“Mari Jaga kebhinekaan, jaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati, kokohkan persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia yang lebih baik dan lebih maju,”pesannya.

Di momentum peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 ini, Semoga kita senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta memaknai arti perbedaan, “Bhineka Tunggal Ika”

Lebih jauh AKBP. Dieno Hendro Widodo menguraikan bahwa Pancasila sebagai ideologi, Falsafah, identitas bangsa Indonesia dan pedoman bernegara harus menjadi kekuatan, inspirasi, motivasi bagi keluarga dan masyarakat.

“Pancasila lahir menjadi simbol Negara Indonesia sebagai perwujudan dari keberagaman yang ada, olehnya Pancasila merupakan semangat pemersatu dan kesatuan yang diaplikasikan dalam kehidupan ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, mewujudkan kemanusiaan yang adil dan beradab demi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,”tandasnya.

Perwira 2 melati ini mengajak kita semua khususnya masyarakat Kabupaten Buol, merenungkan para pendahulu kita yang dengan segenap jiwa dan raganya telah berhasil menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Kini giliran kita menjaganya, kita jadikan peringatan lahirnya Pancasila sebagai momentum bersatu, berbagi, berprestasi dalam menjalankan amalan dari sila Pancasila.

“Jangan jadikan perbedaan sebagai penghalang, mari junjung tinggi persatuan dan kesatuan, beda agama, beda bahasa, beda suku, namun satu dalam jiwa Indonesia,”pungkasnya.

“Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021.”

Liputan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed