Salut! Mahasiswa Papua di NTB Galang Dana Untuk Palestina

Topikterkini.Com. Mataram – Aksi simpati dan penggalangan dukungan terhadap warga sipil yang menjadi korban serangan militer Israel di Gaza, Palestina, dilakukan mahasiswa asal Papua, yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI). Kamis (27/05/2021).

Aksi ini dilakukan dengan cara membagi selebaran dan sekalian melakukan penggalangan dana dari setiap warga dan pengguna jalan yang ditemui di sejumlah jalan di Kota Mataram NTB.

Pantauan media ini, dikawasan Kota Mataram, sejumlah mahasiswa asal Papua ini lalu membagikan selebaran pada setiap warga dan pengendara yang melintas di kawasan itu.
Warga juga menyodorkan kotak kardus untuk menampung sumbangan dari pengguna jalan.

Aksi ini mendapat simpati dari sejumlah besar warga Kota Mataram, baik warga pejalan kaki maupun yang berkendaraan tak luput memberikan sumbangan berupa uang kepada mahasiswa asal Papua ini.

Neo, sapaan akrab, salah seorang mahasiswa, mengatakan aksi tersebut merupakan wujud tanggung jawab moral mahasiswa asal Papua di NTB terhadap warga Palestina yang saat ini sangat menderita dan sangat membutuhkan bantuan.

” Kita sadar bahwa warga Palestina sangat membutuhkan bantuan saat ini, dan apa yang kita lakukan ini merupakan wujud tanggung jawab sesama manusia, ” Ujarnya. Kamis (27/05/2021).

Menurut ia, penggalangan dana yang dilakukan pihaknya merupakan wujud keberpihakan mahasiswa Papua di NTB terhadap kemanusiaan. Ia juga mengatakan, bantuan ini nantinya akan segera diserahkan kepada korban warga sipil Palestina melalui lembaga internasional yang memiliki akses masuk ke kawasan Jalur Gaza.

” Ini soal kemanusiaan, banyak korban sipil disana adalah anak-anak dan kaum wanita, mereka butuh bantuan dan perlindungan, makanya kita lakukan hal ini, semoga dapat bermanfaat nantinya, ” Ungkapnya.

 

Liputan: Saepul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *