oleh

DPD GMNI Sumut Ingatkan Untuk tuntaskan Dugaan Korupsi Dinas PU Kota Medan

TOPIKTERKINI-MEDAN-DPD GMNI SUMUT Melalui ketua Paulus P.Gulo kembali menyambangi kejaksaan tinggi Sumatera Utara untuk mempertanyakan tindak lanjut atas laporan dugaan korupsi pada dinas PU Medan yang di laporkan pada 24 Mei 2021 bulan lalu. Pada kasus yang menyangkut UU No. 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan Tindak pidana korupsi (TIPIKOR), dan telah diubah dengan UU No.20 Tahun 2001. Juma’at 11/06/2021

dugaan praktek korupsi yang terjadi pada dinas PU kota Medan dalam pengerjaan barang dan jasa TA 2019 menyangkut kelebihan pembayaran belanja jasa servis dan belanja pengadaan suku cadang, yang di indikasi menyebabkan keruginan negara 1 milliar lebih.

Dalam hal ini ketua Paulus mendorong penuh penyelesaian kasus praktek KKN tersebut agar ruang lingkup pemerintahan kota medan bebas dari malapraktek KKN.” sesuai dengan intruksi presiden tahun 2004 kita mendesak percepatan penanganan kasus korupsi di kejatisu, supaya pemerintahan kota medan bebas dari pada korupsi, Kolusi, dan Nepotisme”. Ujarnya pada media.

Berdasarkan Instruksi Presiden No.5 Tahun 2004 Tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi. GMNI menilai Kejatisu seakan-akan mengabaikan tugas dan wewenang dengan penanganan kasus yang sedikit lambat.

Ketika di konfirmasi, kejatisu mengemukakan bahwasanya kasus tindak pidana korupsi yang bersarang di Dinas PU kota medan sedang di proses.” kasus tersebut sedang kita telaah dan minggu depan mungkin sudah masuk ketahap penyelidikan”. Pada kamis (10/06/2021).

Hingga sampai saat ini GMNI Sumut masih menunggu konfirmasi yang jelas tentang kasus tindak pidana korupsi itu dan mendorong penuh dalam menuntaskan hingga sampai pada tahap dikemukakan pihak-pihak yang terlibat didalamnya. (Kris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed