oleh

Tinjau Bangunan Spiilway Yang Rusak, Bupati Banggai Instruksikan OPD Terkait Segera Ambil Langkah

Topikterkini.com.Banggai – Bupati Banggai H Amirudin didampingi Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin M serta Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas TPHP, Kepala Dinas BPBD Dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup meninjau bangunan Spiilway yang rusak di wilayah Kecamatan Toili. Jumat 11 Juni 2021.

Bangunan Spillway atau bangunan pelimpah, merupakan bangunan pembagi Arus yang yang terletak di sungai Toili. Saat ini bangunan tersebut tidak dapat berfungsi lagi akibat diterjang banjir pada akhir bulan Mei. Dikhawatirkan puluhan ribu hektar sawah akan mengalami kekeringan.

Sementara ini area persawahan tersebut sedang dalam pengolahan yang nantinya dimungkinkan menyebabkan gagal tanam pada musim tanam kedepan.

Setelah meninjau lokasi, Bupati Amirudin menginstruksikan kepada OPD terkait PUPR, BPBD, TPHP dan DLH, untuk segera mengambil langkah penanggulangan darurat demi kebutuhan petani yang menggunakan manfaat air irigasi tersebut.

“Kepada dinas PUPR Serta Beberapa dinas terkait untuk segera mengambil langkah cepat untuk mengatasi persoalan ini, minimal selesai dalam 1 minggu kedepan. Sehingga Area sawah yang terdampak dapat segera teraliri” Ucap Bupati disela kunjungannya.

Liputan: Afry

Komentar

News Feed