Ruang Pelayanan SIM Sat Lantas Polres Buol Siapkan Fasilitas  Ibu Menyusui

Topikterkini.com.Buol – Dalam memberikan pelayanan publik pembuatan SIM Satpas 2431 Sat Lantas Polres Buol, sediakan fasilitas ruang untuk para ibu-ibu yang menyusui/ laktasi guna pembangunan Zona integritas menuju wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi melayani (WBBM).

Seperti pada hari ini, Rabu (16/6/2021) Sat Lantas Polres Buol yang berlokasi di jalan Perjuangan Kelurahan Kali, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol, melakukan pembenahan dengan menyiapkan ruang layanan untuk ibu-ibu menyusui, sehingga merasa nyaman, mulai dari tersedianya AC, dispenser, kulkas, meja dan kursi. Selain itu juga dihiasi dengan beberapa ornamen dan mainan anak-anak serta stiker-stiker yang mempercantik tampilan ruangan sehingga tidak menimbulkan rasa bosan saat berada di ruangan tersebut sembari menyusui dan menunggu antrian dalam penerbitan SIM.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Edi Hafel, S.H., mengatakan bahwa Ketersediaan ruang menyusui di kantor Sat Lantas Polres Buol ini dalam upaya memberikan kenyamanan kepada ibu-ibu yang memiliki balita bisa menyusui sang bayi saat menunggu proses pembuatan SIM, sehingga sang bayi bisa mendapatkan ASI untuk tumbuh dengan sehat.

Hal tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan RI (Permenkes) Nomor 15 Tahun 2013. Disebutkan dalam Pasal 3 bahwa tiap gedung kantor maupun ruang publik harus mendukung program ASI eksklusif.

Selain itu Sat Lantas Polres Buol juga melakukan pembenahan dengan memasang spanduk call center pembuatan SIM serta menyiapkan kotak pengaduan atas tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh personel Polri saat memberikan pelayanan pembuatan SIM, sebagai koreksi kepada kami atas saran dan masukan agar lebih baik lagi, ungkap Kasat Lantas AKP Edi Hafel, S.H.

Laporan: Firman Taid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *