oleh

Cermin Positif Anggota Polsek Toili Ditengah Pandemi

Topikterkini.com.Banggai – Sikap humanis dan peduli Bhabinkamtibas terhadap warga binaan, ditunjukkan oleh Aiptu I Kadek Sukranaya personel Bhabinkamtibmas Kecamatan Toili Barat.

Dengan sigap, Aiptu I Kadek Sukranaya menggendong seorang lansia menuju tempat proses vaksinasi yang digelar di Mako Polsubsektor Toili Barat, Kamis (24/6/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh masyarakat tersebut turut dipantau dan diamankan langsung Kasubsektor Toili Barat Ipda Ali Murtado SH bersama anggotanya.

“Ini adalah wujud peduli rasa empati anggota Polri terhadap warga binaannya yang merupakan para kaum lansia,” ungkap Kapolsek Toili AKP Candra SH.

AKP Candra menyebutkan, sebagai anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas harus selalu siap melayani dan menolong warga binaannya yang membutuhkan.

“Para lansia yang mengikuti vaksinasi ini ada yang sudah tidak mampu lagi berjalan dan juga berjalan dengan hanya menggunakan tongkat,” sebut AKP Candra.

Dikatakan, sasaran vaksinasi covid-19 pada hari ini diprioritaskan bagi para tenaga pengajar/guru, lansia diatas umur 50 tahun dan pelayanan publik sesuai edaran Menteri Kesehatan RI.

“Proses vaksinasi tersebut diikuti oleh 81 masyarakat dari pendaftar sebanyak 120 masyarakat lantaran vaksin Covid-19 yang tersedia telah habis,” tutur AKP Candra.

Adapun Kelompok masyarakat yang telah melaksanakan vaksin yaitu Lansia 50 orang, Guru 22 orang dan masyarakat umum sebanyak 9 orang.

“Antusias masyarakat dalam vaksinasi ini cukup tinggi. Dan Petugas vaksinator dari petugas kesehatan Puskesmas Toili III sebanyak 5 orang,” tutup AKP Candra.

Liputan: Afry

Komentar

News Feed