Polres dan Pemkab Bantaeng Gelar Vaksinasi Nasional Serentak Ditiga Tempat

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Polres Bantaeng bekerjasama dengan Kodim 1410 dan Dinas Kesehatan Kab Bantaeng akan melaksanakan kegiatan Vaksinasi Nasional yang akan digelar serenrak pada hari Sabtu 26 Juni 2021 di tiga Tempat dalam wilayah Kab Bantaeng.

Hal ini disampaikan Kasat Binmas Polres Bantaeng AKP. Suardi Hasyim di ruang kerjanya usai menghadiri rapat pemantapan, Kamis 24/6/2021.

“Sesuai hasil Rapat Pemantapan tadi bersama Dinas Kesehatan dan Kodim 1410 Bantaeng, disepakati tiga tempat pelaksanaan vaksin nasional hari sabtu lusa” jelas Suardi.

Lebih rinci Kasat Binmas menyampaikan ketiga tempat tersebut pertama di Tribun Pantai seruni sebagai Penanggung Jawab Wilayah adalah Kapolsek Kota dan Kapolsek Ermes dengan Vaksinator :

-Puskesmas Kota
-Puskesmas Kassi-Kassi
-Puskesmas Lasepang
-Puskesmas Ulugalung
-Puskesmas Pabentengang

Kedua Rest Area Bissappu
Penanggung Jawab Wilayah Kapolsek Bissappu dan Kapolsek Uluere dengan Vaksinator:
-Puskesmas Bissappu
-Puskesmas Campagaloe
-Puskesmas Loka
-Puskesmas Sinoa

Dan yang ketiga bertempat di Kantor Kecamatan Gantarangkeke sebagai Penanggung Jawab Lokasi
Kapolsek Tompobulu dan Kapolsek Pajukukang dengan Vaksinator
-Puskesmas Labbo
-Puskesmas Dampang
-Puskesmas Moti

Kegiatan Vaksinasi Nasional ini, masih kata Suardi, dalam rangka memperingati HUT BHAYANGKARA KE 75 Tahun 2021 yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia dengan Tagline ‘Serbuan Vaksinasi Nasional TNI – POLRI’

Menurut Kapolres Bantaeng AKBP Rachmat Sumekar, SIK, M.Si. bahwa vaksinasi massal kepada masyarakat agar herd immunity cepat tercapai sehingga dapat memutus virus covid 19, kata Kapolres

Dengan kegiatan ini dihimbau dan diharapkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut karena Vaksin AMAN dan HALAL serta GRATIS, harapnya.

PS. Paur Kes. Polres Bantaeng Bripka Syamsul IJ, S. Kep., NS., M. Kep. Mengatakan kegiatan Vaksinasi Massal serentak, Kab. Bantaeng targetkan sebanyak 1000 orang dengan sasaran seluruh lapisan masyarakat yang berumur minimal 17 Tahun, katanya.

“silahkan ke tempat tempat yang telah disiapkan dengan membawa KTP dan Istirahat yang cukup sebelum pelaksanaan Vaksin”, ucap PS. Paur Kes Polres Bantaeng.

Laporan : Armin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *