oleh

Akibat Cuaca Buruk, Speedboad Mengangkut Belasan Penumpang Terombang Ambing Diperairan Luwuk Utara

Topikterkini,com.Banggai – Speedboat atau kapal cepat yang membawa 14 penumpang terombang-ambing di perairan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai akibat cuaca buruk, sekitar pukul 17.45 wita, Rabu 30 Juni 2021.

Kapal tersebut bertolak dari Pelabuhan Kecamatan Bulagi Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menuju Luwuk Kabupaten Banggai.

Nahas, di tengah perjalanan kapal dihadang gelombang tinggi disertai hujan dan angin kencang. Kondisi itu membuat kapal yang ditumpangi belasan warga itu terseret arus dan gelombang kearah bagian utara kota Luwuk, tepatnya dipantai Desa Awu, Kecamatan Luwuk Utara. Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Kasubsektor Pelabuhan Luwuk Ipda S. Pangabean, menuturkan awalnya menerima informasi bahwa terjadi laka air Kapal penumpang jenis Speed Boat di perairan Luwuk Utara dengan jumlah penumpang kurang lebih 14 orang.

“Mendapat informasi itu anggota bersama personel Polres langsung menuju lokasi di Desa Awu untuk melakukan pertolongan,” ujar Ipda S Pangabean.

Ditambahkannya, korban berjumlah 14 orang, mereka terdiri 7 laki – laki dan 7 perempuan, sementara 2 diantaranya motoris. Mereka semuanya selamat.

“Sekitar pukul 19.39, korban berhasil dievakuasi, kesalah satu rumah warga di Desa Awu. Tak lama kemudian korban dijemput langsung oleh keluarga masing-masing,” tutupnya.

Liputan: Afry

Komentar

News Feed