oleh

Kapolres Banggai Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Topikterkini, com.Banggai – Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto memimpin Ziarah dan tabur bunga, Rabu (30/6/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kelurahan Tanjung Tuis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, turut dihadiri para Pejabat Utama (PJU) dan perwira Polres Banggai.

“Ziarah ini merupakan tradisi rutin tahunan Polri setiap menjelang peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli,” ungkap AKBP Satria.

Orang nomor satu di Polres Banggai ini menyebutkan, bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela tanah air dan sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme serta semangat.

“Jasa para pahlawan pendahulu dan pendiri bangsa mengajarkan bahwa jiwa pahlawan pendahulu menjadi inspirasi bagi Polri untuk menjadi lebih baik lagi,” sebut perwira pangkat dua melati ini.

Meskipun kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut dilaksakan di tengah Pandemi Covid-19, Kapolres Banggai dan rombongan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dari menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Laporan: Afry

Komentar

News Feed