oleh

Tingkatkan Penanganan Covid 19, Bupati Banggai dan Unsur Forkopimda Gelar Rakornis

Topikterkini,com.Banggai – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Banggai menggelar rapat koordinasi terkait antisipasi dan strategi penanganan covid 19 varian baru serta meningkatnya kasus covid 19 diwilayah Kabupaten Banggai, bertempat diruang rapat umum setda Banggai. Senin (28/06/2021).

Selain Forkopimda Banggai, hadir pula Unsur Kejaksaan, Sekda Banggai, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Banggai, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan, Komandan Pos AL Luwuk, Pimpinan PT Pelni Luwuk, Ketua MUI Kabupaten Banggai, Kepala Bandara, Kepala KKP, Syahbandar, Serta Kepala OPD dan Camat Dalam Kota Luwuk

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin dalam Arahan Singkatnya meminta Kepada Seluruh Tim Yang Tergabung Dalam Satgas Covid 19 Kabupaten Banggai untuk Serius Dalam Mengantisipasi Sebaran Covid 19.

“Anggaran kita yang di peruntukkan untuk penanggulangan Covid 19 cukup besar. Saya minta kepada Kadis Kesehatan dan OPD terkait agar menggunakan dana Covid 19 itu dengan sebaik baiknya dan terukur,” tandasnya.

kita akan formulasikan Peraturan Bupati Yang Mengatur Penanggulangan Covid 19 Kab. Banggai, Yang akan menjadi Acuan seluruh TIM Satgas Covid dalam penanggulangan dan Pencegahan Covid 19, Ucap Bupati.

Bupati H. Amirudin menegaskan Bahwa Protokol Covid 19 wajib dilaksanakan oleh semua pihak, baik itu pelaku usaha, tempat ibadah, tempat berkumpul, serta tempat pelayanan publik.

“Kita akan formulasikan Peraturan Bupati Yang Mengatur Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Banggai, yang akan menjadi acuan seluruh tim Satgas Covid dalam penanggulangan dan pencegahan Covid 19,” ucap Bupati.

“Kepada Para Camat, Lurah serta Kepala Desa agar mensosialisasikan dengan masif kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, kemudian Satgas pengamanan agar selalu melakukan operasi atau razia masker sehingga, memakai masker menjadi budaya bagi masyarakat,” tegas Bupati.

Dilain kesempatan Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto juga menegaskan kepada tim Satgas Covid 19 agar benar benar dan serius dalam Upaya pencegahan dan penyebarannya, khususnya Satgas pengamanan, TNI Polri akan membackup segala upaya yang dilakukan Oleh Pemerintah Daerah, Ucap Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan, bahwa jangan ada yang coba main main dengan surat keterangan Covid 19, yang di berikan kepada orang yang bepergian. Apabila ada yg mengambil keuntungan dan menyalahgunakan kewenangan terkait surat keterangan Covid 19 kami akan tindak tegas.

“Ini kami lakukan karena dalam pencegahan ini kita harus bersama sama tegas. Jangan tegasnya sepihak. Disini tegas disana negosiasi. Kita harus sama sama bertindak, sebagai ikhtiar kita dalam menyelamatkan Masyarakat Kab. Banggai.

Setelah sambutan, pengantar Bupati, Kapolres dan Dandim. Acara dilanjutkan dengan dialog. Dialog ini di maksudkan untuk menampung saran dan masukan dari berbagai pihak, sebagai bahan evaluasi dalam menentukan kebijakan penanggulangan Covid 19 Kedepan.

Setelah dialog, Bupati memerintahkan tim Satgas membuat peraturan tekhnis Terkait penanggulangan Covid 19 dengan mempertimbangkan seluruh masukan dan saran dari berbagai pihak, dengan catatan memberlakukan dengan ketat protokol kesehatan, dengan tetap membuka sektor perekonomian.

Laporan: Afry

Komentar

News Feed