oleh

UNHAM Tandatangani Kontrak PKKM

Topikterkini.Com. LOMBOK TIMUR – Universitas Hamznwadi (UNHAM) merupakan satu dari 142 kampus yang berhasil memenangkan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang diprogramkan Kemendikbud.  PKKM merupakan program kompetisi terbuka dengan sistem seleksi berkelompok (tiered system).

Direktur Kerjasama dan Humas UNHAM Dr Muhammad Halqi mengatakan, hari ini kampus pemenang program tersebut menandatangani kontrak secara simbolis antara Dirjen Dikti Kemendikbud, Prof Nizam
dan Sesditjend Paristiyanti
Nurwardani bersama 142 rektor perguruan
tinggi negeri/swasta.

“Univeritas Hamzanwadi akan memanfaatkan program ini dengan baik untuk kemajuan
kampus dan pendidikan dalam menghadapi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka,” papar Halqi, Jumat (02/07/2021).

Dipaparkan, kompetisi program ini merupakan bentuk dari akselerasi Kampus Merdeka, dengan persaingan yang sangat ketat. Melalui progrma ini akan mendorong perguruan tinggi melakukan inovasi pada basis program studi menuju pembelajaran 4.0 atau Kampus Merdeka yang kompetitif.

“Tujuan PKKM ini meningkatkan mutu dan relevansi perguruan tinggi agar dapat berkontribusi dalam meningkatkan daya saing bangsa di dunia internasional. Mengingat hari ini program pembelajaran sudah berbasis teknologi, maka kita harus mampu bekompetisi dengan negara dunia,” sambungnya.

Ketua Taskforce PKKM Universitas Hamzanwadi Dr Padlurrahman dipaparkan, setelah penandatanganan kontrak, pihak kampus akan melaksanakan dengan maksimalkan semua potensi yang ada.

“Karena PKKM ini bersifat multy years, maka untuk tahun ini Universitas Hamzanwadi langsung bergerak cepat dengan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh tim khususnya dari 3 unsur yang terlibat di dalamnya,” ujar doktor alumni UNJ itu.

Tiga unsur itu lanjut Palurrahman, yakni program studi Farmasi Fakultas Kesehatan, program studi Teknik Informatika Fakultas Teknik, dan Pusat Inovasi dan Inkubator Bisnis (PIIB) Universitas Hamzanwadi.

“Setelah penandatanganan kontrak hari, semua unsur siap melaksanakan program ini secara berkualitas dengan melibatkan berbagai pihak khususnya institusi/lembaga yang telah dijadikan sebagai mitra kerja,” tegas Direktur Pascasarjana UNHAM itu.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Dikbud, Riset, dan Teknologi beserta jajaran Dirjend
Dikti atas adanya PKKM dan kepercayaannya kepada UNHAM. “Semoga PKKM ini penuh manfaat untuk
kemajuan pendidikan kita,” tutupnya.

Liputan: RiL

Komentar

News Feed