oleh

Kepala Cabang Dinas Wilayah-V Sulsel Hadiri Rapat MKKS Di Aula SMK 1 Bulukumba

Topikterkini.com-Bulukumba | Kepala Cabang Dinas Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Wilayah V Sulawesi Selatan hadiri rapat Musyawarah Kegiatan Kepala Sekolah (MKKS) di Aula SMK Negeri 1 Bulukumba, mulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00 Wita, Senin 5/7/2021.

Ketua Mkks, Drs.Muh.Ramli mengatakan, bahwa kegiatan musyawarah kepala sekolah ini, pertama kali dilakukan di tahun ajaran baru, dan ini merupakan salah satu program gubernur beberapa bulan lalu.

“Alhamdulillah hari ini baru sempat kita laksanakan, tentu saja program ini kita harapkan untuk bermuara kepada peningkatan kompetensi, bukan saja kepada siswa, tapi juga pada guru,” harapnya.

Ramli berharap agar lomba kegiatan siswa tingkat nasional yang nantinya akan di ikuti oleh dua program, pertama teklogi pangan, dan yang kedua teknologi mode.

“Untuk teknologi pangan, akan di ikuti 4 SMK di Bantaeng, dan 4 SMK di Bulukumba, sedangkan untuk teknolgi mode, akan di ikuti 4 SMK di bulukumba, 1 SMK di Bantaeng, yang kedua terkait dengan pelaksanaan lomba ini kita harapkan betul- betul menghasilkan yang terbaik, karena ini akan mewakili propinsi ditingkat nasional,” kata Ramli.

Sementara Kasi SMK Cabang Dinas Wilayah V, Abdul Sattar Spi, M.pd, mengatakan, bahwa ada dua kegiatan kompotisi berhak diikuti dalam lomba tersebut, salah satunya kegiatan tekhnologi pengelolaan pangan.

“Jadi diharapkan satuan pendidikan sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri dan swasta persiapkan siswanya mulai dari sekarang,” bebernya.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Cabang Dinas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah V, Haris, S.kom yang didampingi Ketua Pembina SMK Negeri Bulukumba, Dr. Imran Mappiare mengatakan, bahwa kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di tahun ajaran baru, tentu saja bertujuan untuk mempermantap langka, baik dalam ajaran baru, maupun dalam kegiatan lomba yang akan dilakukan dan harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Dikesempatan itu, Haris juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 10 yang telah menjadi tuan rumah yang baik.

Menurut Haris, Bupati melalui Wakil Bupati juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan pameran prodak pertanian ini.

“Alhamdulillah pak Bupati melalui Wakil Bupati memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya atas pelaksanaan pameran prodak pertanian ini,” ucapnya.

Kemudian Haris mengucapkan terima kasih kepada semua yang ikut memeriahkan dan menyemarakkan kegiatan ini, sehingga kelihatan bahwa di Bulukumba, Khususnya Wilayah V sangat kompak.

“Ini kebersamaan teman-teman pendidikan yang luar biasa dijajara saya, karena telah menperlihatkan kekompakan dan kebersamaan untuk melaksanakan kegiatan  khususnya di wilayah V,” puji haris.

Laporan: Andi. Burhanuddin
Editor : Andi. Baso Pangerang WMG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed