oleh

Pastikan Aman, Tepat Sasaran dan Taat Prokes, Babinsa Koramil 1308-10/Slk Hadiri Penyaluran BLT DD Tompudau Bangkep

Topikterkini,com.Bangkep – Pemerintah Desa Tompudau, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) melaksanakan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tahap II bulan Februari tahun anggaran 2021.

Dalam kesempatan kali ini, Pemdes Tompudau menyalurkan BLT-Dana Desa kepada 18 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 300.000.

Selain Kepala Desa Tompudau bersama Perangkat Desa, acara penyaluran BLT DD yang berlangsung di kantor Desa Tompudau, juga dihadiri BPD, Kasi PMD Kecamatan Tinagkung, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa. Senin 5 Juni 2021.

Dalam sambutannya Camat Tinangkung yang diwakili Kasi PMD, Tri Murti Silatung kepada masyarakat penerima BLT-DD sebanyak 18 KPM, agar dapat menggunakan uang dengan sebaik-baiknya, dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dalam pemenuhan kebutuhan hidup di saat pandemi Covid -19.

”Dengan diterimanya BLT ini, kami mengharapkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), agar bantuan dari pemerintah, ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan. Jangan disalah gunakan ke hal-hal yang tidak bermanfaat”, ujar Kasi PMD Tri Murti.

Selain itu, sebagai Pemerintah wilayah pihak juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan ( Prokes ).

“Jangan sampai kita terlena dengan Covid-19 ini. Kita ketahui bersama, masih banyak masyarakat diwilayah Kabupaten Bangkep ini, khususnya di Kecamatan Tinangkung yang seakan-akan sudah tidak menghiraukan lagi tentang Prokes. Saat ini di Kabupaten Bangkep sudah terdapat sekita 13 orang yang terkonfirmasi Covid-19, bahkan ada yang telah meninggal dunia,” ungkap Tri.

Babinsa Desa Tompudau Koramil 1308-10/Slk, Sertu Hasbudin yang saat itu turut hadir mengatakan, kehadirannya bersama Bhabinkamtibmas, Briptu Wayan Sudiardi guna memastikan penyaluran BLT-DD di Desa Tompudau berjalan dengan baik dan lancar, tepat Sasaran serta disalurkan sesuai apa yang diatur dalam Permendes, setiap kepala keluarga menerima Rp.300 Ratus Ribu per bulan .

“Dalam pelaksanaan Penyaluran BLT DD yang berlangsung di Kantor Desa Tompodau berjalan dengan lancar dan tetap memperhatikan Protokol kesehatan Covid 19,” kata Sertu Hasbudin.

Laporan : Afry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed