oleh

Bupati Tolikara Didampingi Kapolres Meninjau Langsung Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Massal

Topikterkini.com.Tolikara Papua – Bertempat di Aula Mapolres Tolikara, Kedatangan Bupati Tolikara beserta Rombongan untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal. Kamis (08/07).

Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H menerima kedatangan Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, S.E, M.Si beserta Rombongan untuk melihat dan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi oleh Pemda Kabupaten Tolikara.

Pada kesempatannya Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, S.E, M.Si membuka pelaksanaan vaksinasi dan mengatakan banyak terima kasih kepada Polres Tolikara yang telah menyediakan tempat untuk berlangsungnya vaksinasi kepada masyarakat.

“Vaksin merupakan program nasional dari Pemerintah Pusat bahwa seluruh Masyarakat Kabupaten, Kota maupun hingga tingkat Distrik, dan Desa untuk melaksanakan vaksin untuk melindungi keluarga indonesia khususnya di Kabupaten Tolikara dari bahaya virus covid-19 yang saat ini masih menjadi hal yang harus dilawan bersama” Ucap Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, S.E, M.Si.

Ia turut mengajak masyarakat agar tidak mempercayai isu-isu hoax yang negatif berkembang di masyarakat mengenai vaksin maupun proses vaksinasi. Ia menegaskan bahwa vaksin aman dan halal sehingga masyarakat tidak boleh termakan oleh isu-isu hoax maupun negatif, dan mengajak tokoh-tokoh adat dan masyarakat maupun ASN diharapkan dapat menjadi contoh kepada masyarakat dengan melakukan vaksin.

Pada Kesempatan yang sama Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H mengatakan sesuai dengan instruksi Presiden Indonesia bahwa untuk upaya pelaksanaan ini selama ini berjalan dengan lancar dan aman, hal itu dapat disyukuri karena antusiasme masyarakat sangat baik dalam mengikuti vaksinasi ini.

“Sesuai instruksi Kapolri kepada kami dan jajaran agar selalu memberikan sosialisasi dan mengakomodir masyarakat dalam melakukan vaksinasi dengan bekerja sama dengan pihak tenaga kesehatan dan instansi terkait di Kabupaten Tolikara. Sehingga kedepannya nanti dapat membentuk suatu posko terpadu yang dapat menampung masyarakat yang ingin segera divaksin” ucap Kapolres Tolikara.

Ia berharap dengan kehadiran Polri di masyarakat dapat mengajak serta mensosialisasikan kepada masyarakat akan bahaya virus covid-19 serta pentingnya vaksinasi hingga protokol kesehatan yang harus selalu di terapkan.

(Red)

Komentar

News Feed