oleh

Kejuaraan Memanah dan Menembak Piala Dandim Cup I TA 2021, Resmi Dibuka Bupati Banggai

Topikterkini.com.Banggai – Komandan Distrik Militer (Kodim) 1308 Luwuk Kabuputen Banggai menggelar kejuaraan memanah dan menembak untuk memperebutkan piala Dandim Cup 2021.

Kejuaraan berlangsung di Lapangan Tembak Komsos Kreatif Kodim 1308/LB Km1 5 , Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, dibuka secara resmi oleh Bupati Banggai. Ir.H Amirudin. Kamis, 08 Juli 2021

Kegiatan yang dimulai Jumat 9 Juli 2021 itu akan di ikuti atlet se-Sulawesi.

Mengawali sambutannya Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantou, S.Sos., M.Tr.Han, M.I.POL menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan lomba.

Menurutnya lomba memanah dan menembak terselenggara selain diinisiasi Persatuan Menembak Indonesia Kabupaten Banggai dan Persatuan Pemanah Indonesia Kabupaten Banggai juga dihelat, lantaran banyak peminat olahraga Panahan dan Penembak di Kabupaten Banggai.

Pada kesempatan itu, Bupati Banggai, Ir.H. Amirudin mengatakan Kejuaraan menembak dan panahan adalah salah satu cabang olah raga yang baru kali pertama digelar di Kabupaten Banggai.

“Setahu saya baru kali ini ada kejuaraan menembak dan panahan di Kabupaten Banggai, ini berarti Kabupaten Banggai sudah semakin maju. Terimakasih pak Dandim,” ucap Bupati Banggai H. Amirudin.

Selaku Pemerintah H. Amirudin sangat mengapresiasi apa yang telah diselenggarakan oleh Dandim1308/LB itu.

“Setidaknya, melalui ivent ini telah dibuka ruang untuk para pemuda dalam menyalurkan bakatnya sebagai atlet,” ujarnya

Ia berharap dari lomba ini lahir bibit-bibit atlet yang berkualitas dan mengharumkan nama Daerah Kabupaten Banggai di Pentas Nasional maupun Internasional.

Saya Juga Berpesan Kepada Peserta Lomba Agar Selalu Menjunjung Tinggi Sportivitas, Kalah dan Menang itu adalah Biasa Dalam Pertarungan, Nikmati prosesnya akan ada pengalaman yang kita dapatkan Kata Bupati.

Saat Ini Masa pandemi covid 19, Kab. Banggai ada Peningkatan Kasus, Olehnya Itu Saya berpesan kepada Kita Semua Agar selalu menjaga Diri, Membentengi diri Dengan protokol kesehatan Yang ketat, Minimal dimulai dari diri Sendiri dan Keluarga, Sadari diri kita, Dan Jaga Orang lain, mari kita bersama sama memerangi Covid 19.

Kegiatan tersebut di hadiri, KAJARI Banggai, Kapolres Banggai, Perwakilan Pengadilan Luwuk,Asisten I Setda Banggai, asisten II Setda Banggai, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Sosial, Kepala Cabang BRI, Staf Khusus Bupati,Pengurus Perbakin serta Anggota.

Kemudian Acara Di Lanjutkan dengan Penembakan Balon Oleh Bupati Banggai Bersama Wakil Bupati Dan Kajari Sebagai pertanda kegiatan di mulai.

Laporan: Afry

Komentar

News Feed