oleh

Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Jeneponto Perintahkan BPBD Segerah Turunkan Bantuan

Topikterkini.com-Jeneponto: Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar didampingi Sekda Syafruddin Nurdin dan Kepala OPD terkait meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir di Desa Tarowang Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, Kamis 8 Juli 2021.

Setelah Bupati menerima laporan pukul 06.00 terkait banjir yang terjadi di Kecamatan Binamu, Kecamatan Arungkeke, Kecamatan Batang dan Kecamatan Tarowang.

Usai menerima laporan tersebut, Bupati Iksan Iskandar memanggil OPD teknis melakukan breefing untuk mencari solusi penanganan banjir yang tengah melanda Jeneponto.

Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Jeneponto Perintahkan BPBD Segerah Turunkan BantuanTak berselang berapa lama, Bupati langsung meninjau lokasi banjir di Desa Tarowang Kecamatan Tarowang untuk memastikan kondisi lapangan dan jumlah korban yang terdampak, karena di Kecamatan ini yang terparah.

Di Desa Tarowang, Bupati bersama Dandim 1425 Jeneponto dan Sekda langsung berdialog dengan warga yang terdampak, terkait kronologis terjadinya banjir dan kerugian yang ditimbulkan.

Kemudian Bupati lanjut berjalan menyusuri lokasi, termasuk ke-rumah warga dan fasilitas umum yang rusak, dan memberikan semangat kepada korban sekaligus merasakan duka yang dialamin warga.

“Sabarki Insya Allah ada hikmahnya dan pemerintah akan membantu meringankan beban ta semua,” ujar Bupati.

Bupati Jeneponto dua periode ini juga meninjau dapur umum yang telah dibangun Dinas Sosial untuk memastikan kebutuhan makan/minum warga yang terdampak dapat terpenuhi.

Bupat juga memerintahkan Kepala BPBD Jenenponto, Ikrar Iskandar untuk segera menurunkan bantuan kepada masyarakat.

Setelah mendapatkan data sementara dari pemerintah setempat, Bupati Iksan Iskandar berkoordinasi dengan Plt. Gubernur Sudirman Sulaiman melaporkan kejadian yang terjadi di Jeneponto.

Turut Hadir dalam rombongan tersebut Kasatpol PP, Kepala BPBD, Kadis PUPR, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Camat Tarowang dan beberpa pejabat eselon III yang mendampingi.

Laporan: Usman S
Editor : Andi. Baso Pangerang WMG

Komentar

News Feed