Gunakan Mobil AWC, Polisi Semprotkan Disinfektan di Nambo Banggai

Topikterkini.com.Banggai – Satuan Sabhara Polres Banggai melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Nambo, dengan menggunakan Kendaraan Taktis berupa mobil Truck Armored Water Canon (AWC)

untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, juga menyampaikan pesan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan karena virus Corona masih mewabah.

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, melalui Kasat Sabhara Iptu Jimyarto Anasim SH, mengungkapkan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19, dan mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro.

“Ini kami lakukan sebagai bukti nyata bahwa Polri hadir dan peduli akan kesehatan masyarakat agar terhindar dari Covid-19,” ungkap Iptu Jimyarto.

Tak hanya melakukan penyemprotan, kata Iptu Jimyarto, pihaknya juga mengedukasi masyarakat untuk selalu patuh dan disiplin dalam menjalakan protokol kesehatan (prokes) 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi kerumunan, dan membatasi mobilitas atau aktivitas di luar.

“Meski telah melakukan vaksinasi tetapi kita tetap wajib menjalankan prokes, karena itu kunci terhindar dari virus corona,” jelas Iptu Jimyarto.

Iptu Jimyarto menambahkan, bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan itu akan dilakukan secara berkesinambungan ke jalan-jalan protokol yang bisa dilalui mobil AWC.

“Masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung penuh inovasi Satuan Sabhara Polres Banggai dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Banggai,” tutup Kasat Sabhara.

Laporan: Afry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *