oleh

Alhamdulillah…tiga ekor sapi hasil sembelih Qurban di bagikan ke warga lingkungan 1 Tanjung mulia pada Idul Adha 1442 H

TOPIKTERKINI-MEDAN DELI-Sebanyak 350 kantung plastik daging Qurban di bagikan ke Warga lingkungan 1 Tanjung Mulia 20/07/21.

Daging Qurban yang di bagikan ke warga merupakan Hasil sembelih (3) tiga ekor sapi dari Qurban Pihak dermawan lingkungan 1 Tanjung mulia itu sendiri.

Sebagaimana di ketahui menurut ketentuan dan tata cara syarat Qurban, dalam satu ekor hewan Qurban definisi sapi / kerbau adalah penyerahan untuk ( 7) tujuh orang yang ber Qurban.

Maka untuk jumlah (3) tiga ekor sapi terhitung menjadi (21) dua puluh satu orang lah yang melakukan penyerahan Qurban tersebut

Salah seorang tokoh masyarakat lingkungan 1 Tanjung mulia -Ramadan Solin- – yang setiap tahunnya sengaja di daulat oleh masyarakat setempat untuk mengkordinatori penyembelihan dan pembagian Hewan Qurban menyebutkan pada Awak media.

” penyembelihan di mulai sejak pukul 10:00 wib selesai shalat idul adha” ucap Ramadan pada wartawan .

Sambung nya lagi , ” pelaksanaan tidak di hadiri oleh kerumunan warga , Hal ini sudah kita kordinasikan sebelumnya mengingat di berlakukan nya PPKM Darurat , jadi kita upayakan psycal distancing sesuai anjuran pemerintah ” imbuh Ramadan Solin.

Amatan Awak media , Pembagian hewan Qurban tidak menggunakan Kupon , Namun menggunakan sistem antar langsung ke rumah warga berdasarkan data yang tercatat .

Dinilai hal ini merupakan upaya pihak kordinator sembelih hewan Qurban dalam menyikapi anjuran pemerintah terkait penyebaran Covid- 19 , agar tidak terjadi Kerumunan warga.

Penyembelihan hewan hasil Qurban sebanyak (3) tiga ekor Sapi yang merupakan penyerahan Qurban dari (21) dua puluh satu orang warga yang ber Qurban itu pun terpantau di bagikan ke rumah rumah warga lingkungan 1 Tanjung mulia yang berakhir menjelang masuknya waktu shalat ashar (Syahrial)

Komentar

News Feed