oleh

Gelar Razia Malam Takbiran, Polres Buol Amankan Puluhan Kendaraan dan Miras

Topikterkini.com.Buol – Dalam memberikan rasa aman saat pelaksanaan malam takbir Idul Adha 1442 H/ 2021 Masehi, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., pimpin pelaksanaan patroli dan gelar razia di wilayah Kabupaten Buol, Senin (19/7/2021).

Kapolres Buol mengatakan, bahwa kegiatan patroli dan razia ini untuk menciptakan rasa aman serta mencegah penyebaran covid 19 pada malam takbir di beberapa titik rawan yang sering di jadikan aksi balap liar maupun beberapa titik kumpul para pemuda dalam upaya mencegah dampak aksi premanisme serta terjadinya kejahatan jalanan.

“Al hasil dalam giat patroli dan razia tersebut kami mengamankan 19 pemuda dan 14 unit kendaraan roda dua, 32 liter miras yang di kemas dalam 1 galon, 6 bungkus miras dalam kemasan plastik dan 1 botol aqua 600ml yang semuanya berisikan miras jenis cap tikus,” ungkap AKBP Dieno.

Dia juga menambahkan, sejumlah pemuda serta barang bukti, saat ini kami amankan di Mako Polres Buol untuk di lakukan pendataan serta pembinaan agar tidak terulang lagi, ujarnya.

Menurut Kapolres Buol, upaya penindakan tersebut diharapkan dapat menjadi efek jera kepada para pemuda sehingga tidak mengulangi perbuatannya.

“Kendaraan roda dua saat ini kami sita, apalagi yang menggunakan knalpot Bogar dan apabila akan mengambil kendaraan bermotor tersebut harus di dampingi orang tua serta menunjukan surat-surat kendaraan yang sah (BPKB dan STNK) juga wajib mengganti knalpot standar termasuk melengkapi kelengkapan kendaraannya,” tutup AKBP Dieno.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed