oleh

Polres Dumai Berhasil Menangkap 2 Unit Mobil Ilegal Logging

Topikterkini.com.Dumai.Riau – Baru baru ini viral pemberitaan terkait pembalakan liar atau ilegal logging di kawasan Bulu Hala dan Senepis, terkait pemberitaan tersebut pihak Polisi Resort (Polres) Dumai bergerak cepat dengan menahan 2 (dua) unit mobil pengangkut kayu olahan diduga hasil ilegal logging.

2 (dua) unit mobil merek Daihatsu, satu type Rocky 4X4 dengan nomor Polisi (nopol) BK 768 G dan satunya lagi Taft 4X4 tidak ada nopol, bersama gerobak gandeng berikut muatan kayu olahan jenis campuran. Semua barang bukti (BB) terpantau berada dihalaman parkir Mapolres Dumai, untuk keterangan lebih lanjut awak media menjumpai pihak Polres Dumai melalui Kabag Humas.

Saat ditemui Kabag Humas Polres Dumai, AKP Iskandar Rabu (21/07/2021) sekira Pukul 13’00 WIB, beliau tidak berada di tempat, ketika dihubungi via Handphone Seluler (HP) melalui Tim Media, membenarkan terjadinya penangkapan tersebut dan saat awak media ingin mengetahui lebih detail kronologis kejadian penangkapan beliau menjawab sabar dulu saya lagi mengendarai mobil nanti kita adakan press release.

“Iya ada Penangkapan pelaku pembawa kayu olahan diduga hasil pembalakan liar/ilegal logging untuk lebih jelas nanti saya hubungi, karena sekarang saya sedang mengendarai kendaraan sabar ada press release nanti,” ujarnya.

Menurut keterangan salah satu personil Polres yang awak media tanyai, mobil tersebut terparkir sejak tadi malam (Selasa malam red). Untuk kronologis kejadian dan lokasi penangkapan ia tidak tahu persis, sarannya hubungi saja bagian Humas “Humas aja hubungi pak,” sarannya kepada awak media.

Terkait penangkapan mobil pembawa kayu olahan diduga ilegal logging mendapat apresiasi banyak pihak, terutama beberapa rekan media. Apresiasi pantas diberikan kepada pihak Polres Dumai yang bergerak dan merespon cepat dengan menangkap pelaku pembalakan liar yang meresahkan masyarakat dan merugikan Negara. Awak media akan selalu memantau kegiatan ilegal logging dan siap men-informasikan ke pihak Kepolisian.

Liputan: Putra

Komentar

News Feed