oleh

Polres Tolitoli Himbau Masyarakat Disiplin Patuhi Aturan PPKM

Topikterkini.com.Tolitoli – Polres Tolitoli melalui Kasubbag Humas, Iptu Ansari Tolah menghimbau seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Tolitoli agar disiplin mematuhi aturan dan ketentuan yang diatur  saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

PPKM itu kata Kasubbag Humas sebagaimana tertuang dalam Instruksi Bupati Tolitoli Nomor : 443/96.10/Dinkes tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Tolitoli.

Diketahui bersama, Instruksi Bupati itu berlaku selama 14 hari terhitung efektif dari tanggal 26 juli 2021 hingga tanggal 8 Agustus 2021.

“Kepada seluruh masyarakat kami himbau patuhi Instruksi Bupati tersebut, mari disiplin diri dan patuhi protokol kesehatan. Bersama kita cegah covid-19 di Tolitoli” imbau Kasubbag Humas.

Adapun isi Instruksi Bupati itu antara lain, pelaksanaan belajar mengajar di Kabupaten Tolitoli dilakukan secara online (daring), pelaksanaan kegiatan pada sektor esensial seperti kesehatan, bahan pangan, perbankan, perhotelan, konstruksi tetap beroperasi 100% dengan pengaturan jam operasional, kapasitas dan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Selanjutnya, warung-warung makan, cafe, pedagang kaki lima, lapak jalanan jam operasional dibatasi sampai pukul 20.00 WITA, tapi untuk layanan melalui pesan-antar/dibawa pulang tetap di ijinkan sampai dengan pukul 22.00 WITA.

Untuk tempat hiburan juga dibatasi sampai dengan pukul 20.00 WITA dan kapasitas pengunjung sebesar 50% dengan penerapan protokol kesehatan lebih ketat.

Berikutnya, pelaksanaan resepsi pernikahan, kegiatan hajatan masyarakat dihadiri paling banyak 30 orang dan tidak ada hidangan makanan ditempat.

Untuk kegiatan pada area publik, tempat wisata umum, taman umum dan tempat bermain anak ditutup untuk sementara waktu.

Serta untuk pelaksanaan seni, budaya dan sosial kemasyarakatan yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan banyak orang ditutup untuk sementara waktu.

(Andi Iswana)

Komentar

News Feed