oleh

BNPT Gelar  Baksos Untuk Korban Terorisme Beserta Keluarga di Sigi dan Poso 

Topikterkini.com.Palu – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme menggelar bakti sosial (Baksos) dalam rangka HUT ke-11 BNP, kepada korban dan keluarga korban tindak pidana terorisme di Sigi dan Poso, Sulawesi Tengah, Kamis, (29/7).

Acara ini dihadiri langsung oleh Sembilan korban dan keluarga korban tindak pidana terorisme dari Kabupaten Sigi dan Poso hadir dalam acara ini untuk menerima santunan berupa dana kerahiman dan sembako, yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala BNPT.

Melalui Kedeputian Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, bakti sosial ini sebagai bentuk kehadiran negara melalui BNPT kepada para korban maupun keluarga korban tindak pidana terorisme.

Dalam kesempatan ini perwakilan dari keluarga korban menyampaikan aspirasi dan keluhan akan dampak dari aksi terorisme di wilayah mereka serta menyampaikan terkait komitmen warga yang bersedia menghibahkan lahan untuk pembangunan pos keamanan di lokasi rawan aksi terorisme.

Terkait hal ini Kepala BNPT Komjen Pol. Boy Rafli Amar, M.H., menyampaiakan apresiasinya. “Masyarakat berinisiatif pemerintah desa memberikan lahan untuk menjadi pos pengamanan ini sebuah respon yang sangat positif yang kami apresiasi yg diberikan masyarakat dalam rangka mewujudkan suasana rasa aman yang lebih baik, tentu kami dengan pemda akan bekerjasama lebih lanjut termasuk K/L tingkat pusat untuk memberikan perhatian lebih pada keluarga korban”

Kepala BNPT juga menyatakan akan segera menyurati dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah Sulawesi Tengah untuk menyampaikan apa yg jadi harapan para korban.

Diketahui dalam giat bakti sosial ini, Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., didampingi Sekretaris Utama BNPT Mayjen TNI Untung Budiharto, Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen. TNI, Hendri Paruhuman Lubis, Brigjen Pol Eddy Hartono dari Kedeputian Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan, serta Kepala Biro Perencanaan, Hukum, dan Hubungan Masyarakat BNPT, Bambang Surono Ak., M.M.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed