oleh

Bupati Jeneponto Tinjau Peroses Vaksinasi Covid-19 Di Tamalatea Dan Bangkala

Topikterkini.com-Jeneponto | Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar didampingi Ketua DPRD, Kapolres, Dandim dan Sekda meninjau langsung proses Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Tamalatea (dikediaman Ketua DPRD) dan di Kawasan PLTU Punagaya Kecamatan Bangkala, Rabu 28/7/2021.

Kegiatan vaksinasi di kediaman Ketua DPRD dilaksanakan bersama 3(tiga) Tim dari Puskesmas Tamalatea, Bontoramba dan Bulusibatang dengan kumulatif, Dosis I sebanyak 175 orang, Dosis II sebanyak 20 orang Total keseluruhan 195 orang.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati minta Kepala OPD terkait dan para Camat agar bekerja keras untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di wilayahnya masing-masing, guna membentuk kekebalan komunal atau herd immunity.

“Target kita di sebelas Kecamatan dalam waktu dekat sudah tercapai kekebalan komunal,” kata Bupati.

Lanjut Bupati berharap kepada semua pihak untuk terlibat aktif dalam penanganan covid-19, Bupati menyebut keterlibatan aktif TNI, Polri, Legislatif dan stakeholder adalah upaya bersama yang mencerminkan sikap kekeluargaan dan kegotong-royongan.

“Terimakasih kepada DPRD, TNI, Polri atas kerja kerasnya, covid ini harus kita lawan bersama,” ujarnya.

Selain vaksinasi massal di kediaman ketua DPRD dan dikawasan PLTU, Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui satuan tugas (Satgas) Covid-19 juga melakukan sosialisasi “vaksin aman dan Halal” di Kantor Camat Tamalatea dan Bontoramba dengan menatargetkan 70 persen dari populasi penduduk Jeneponto telah divaksin.

Selanjutnya sosialisasi “vaksin aman dan Halal” akan terus dilakukan selama beberapa hari kedepan.

Turut mendampingi Bupati dalam peninjauan proses vaksinasi tersebut Kepala Dinas Kesehatan, Susanti A. Mansyur, Kepala Dinas Kominfo, H. Manrancai Sally, Kasatpol PP dan Damkar, H. Nasuhan, Kepala Badan Kesbangpol, Syarbini Mattewakang, Kabag Protpim, Mustaufiq, Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Suryaningrat dan Kabid Humas, Mansur.

Laporan: Ishak Basman
Editor. : Nasir Erank

Komentar

News Feed