Bupati Jeneponto Hadiri Rakor Penanganan Covid-19 Tingkat Sulsel secara Virtual

Topikterkini.com-Jeneponto | Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar hadiri rapat koordinasi penanganan covid-19 tingkat Sulawesi selatan melalui zoom virtual meeting, Rabu (04/8/2021).

Rapat koordinasi penanganan covid-19 tingkat Sulawesi selatan melalui zoom virtual meeting yang dipimpin langsung Plt. Gubernur Sulsel, Andi. Sudirman Sulaeman tersebut, dihadiri Ketua DPRD Sulsel, Aster Kodam XIV/Hasanuddin, Karo Ops Polda Sulsel, Wakajati Sulsel, Sekda Provinsi, Walikota/Bupati dan Forkopimda se-Sulawesi selatan.

Dalam rakor tersebut, Plt. Gubernur Provinsi Sulsel mengatakan, bahwa rakor yang dilaksanakan ini dimaksudkan untuk peningkatan komunikasi, optimalisasi peran, kontribusi, sinergi, dan kolaborasi antar pemerintah se-Sulawesi Selatan dalam menangani covid-19 yang dalam 2 (dua) pekan terakhir mengalami peningkatan kasus.

Menurutnya, data positif dalam 2 (dua) minggu terakhir di Sulawesi Selatan mengalami peningkatan sampai 2 kali lipat, yakni kisaran 5.000 sampai 7.000 kasus per pekannya.

“Penanganan covid-19 disulsel semakin berat karena terdeteksinya varian jenis delta,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Prof Ansariadi dalam memberikan Pandangan epidemiology menyebut perlu giat cepat upaya 3T (testing, treacing dan treatment) ditengah masyarakat.

“Selain 3T percepatan vaksinasi harus dikebut guna membentuk herd Immunity/kekebalan kelompok dan mengurangi mortality rate,” katanya.

Sementara Bupati Iksan Iskandar yang didampingi Sekda Syafruddin Nurdin, Dandim dan Kapolres Yudha disela-sela rapat koordinasi menyampaikan, bahwa Kabupaten Jeneponto dalam dua pekan terakhir bergerak cepat dalam melakukan vaksinasi massal di 11 (Sebelas) Kecamatan

Selain vaksinasi massal, Bupati juga beberapa kali melakukan kunjungan ke RSUD Lanto Daeng Pasewang guna memastikan kesiapan dalam menangani covid-19 yang sewaktu-waktu bisa mengalami lonjakan.

“Kami bersama-sama TNI, Polri dan Stakeholder terus memaksimalkan gerakan dalam menangani covid-19, mudah-mudahan dengan gotong-royong pandemi di Jeneponto bisa teratasi,” ujarnya.

Bencana Non alam covid-19 di Jeneponto dalam dua pekan terakhir cenderung melandai, data sebaran bisa ditemui dalam grafik trade yang dirilis dinas kesehatan.

Dalam rakor tersebut Bupati turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Susyanti A. Mansyur, Kasatpol PP M. Nasuhan, Kepala Dinas Kominfo Manrancai Sally, Kepala BPBD, Kepala Badan Kesbangpol, Dirut RSUD Lanto Dg Pasewang, Kabag Protpim dan Kabid Humas.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *