oleh

Pendaftaran BPUM Untuk Tahap Kedua Akan Segera di Buka

Topikterkini.com LOMBOK BARAT : Pendaftaran Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro ( BPUM ) Untuk tahap kedua Tahun 2021Akan Segera di buka bulan ini.

Dinas Koperasi dan UMKM  Lombok Barat, Bergerak cepat untuk membantu pelaku usaha kecil menengah  ( UKM ) Di masa sulit akibat pandemi Covid19 ini.
Setelah Rampung Tahap pertama, Dinas Koperasi dan UMKM Lombok Barat sudah mendapatkan informasi, Kalau untuk tahap kedua akan segera di buka.

Lombok Barat kembali mengajukan dan mengusulkan penerima bantuan.
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM LOMBOK BARAT, HM.FAJAR TAUFIQ , Mengakui bahwa  pihaknya sudah menerima surat dari Kementerian Koperasi untuk mengusulkan nama nama penerima BPUM tahap kedua ini.

Untuk pengusulan nama penerima tahap kedua ini paling lambat tanggal 12 Agustus mendatang  ungkapnya saat di temui di ruang kerjanya.
Kamis  (5/8).

Saat ini , kata dia, jajarannya tengah melakukan verifikasi dan Validasi UKM yang berhak menerima BPUM yang di maksud.

Saya Berharap untuk temen temen  yang bekerja di bidang  verifikasi dan Validasi  Segera Rampung sampai waktu yang di tentukan.

Saran Saya, Bagi yg belum daftar di tahap pertama, Untuk warga yang memiliki usaha  di persilahkan untuk mengajukan permohonan agar bisa mendapatkan  BPUM , Mumpung Tahap kedua akan di buka.

Lebih lanjut di sampaikan Fajar  Taufiq, sejak di gulirkan BPUM tahap pertama pada tahun 2020 lalu  setidaknya  di kabupaten Lobar ada sebanyak 25.729 UKM  yang dapat Bantuan.
Tahun 2020 penerima BPUM mendapatkan 2.4 juta
Tapi untuk Tahun 2021 ini nilainya  1.2 juta.

Untuk tahap pertama 2020 lalu Dinas Koperasi mengusulkan sebanyak  19.808 UKM .
Dari sekian banyak orang itu, dari informasi yang di peroleh dari pihak penyalur  dalam hal ini  BRI.
Yang terealisasi  sebanyak  18.029 orang.
Sementara  1.079 orang lagi tidak mendapatkan Bantuan.

Kemudian dari sebanyak 18.029 orang tersebut, yang sudah tersalur sebanyak 15.368 orang, sementara 2.661 masih terblokir di BRI.
Jadi kami himbau untuk pelaku UKM yang masih terblokir untuk segera datang ke BRI terdekat.

Disana akan diminta untuk membuat surat pernyataan dan surat pertanggungjawaban  mutlak, imbuhnya.

Penerima BPUM yg mencapai 19 ribuan lebih  tersebut tersebar di sepuluh  Kecamatan  masing-masing.

Kecamatan Batu Layar 902, Kecamatan Gunung Sari  2.085,  Kecamatan Lingsar  899, Kecamatan Narmada  3.395, Kecamatan Kediri  2.422, Kecamatan Kuripan  566, Kecamatan Labuapi 2.806, Kecamatan Gerung  4.356, Kecamatan Lembar  1.013, dan Kecamatan sekotong  585 Tutupnya..

Tim Liputan  : Saeful.

Komentar

News Feed