oleh

Tim Pegasus Resmob Polres Jeneponto Ringkus Pelaku Pencurian Laptop

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Tim Pegasus Resmob Polres Jeneponto yang dipimpin langsung Kanit Resmob, Aipda Abd Rasyad berhasil meringkus pelaku pencurian laptop di rumah orang tuanya di Jl. Lingkar Kelurahan Empoang Selatan Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Selasa (3/8/2021).

Pelaku pencurian laptop tersebut diketahui berinisial ZJ (29) sementara korbannya bernama Nasir (34) yang juga selaku redaktur khusus dan koordinator daerah media online topikterkini.com

Kasat Reskrim Polres Jeneponto, Ipda Andri Kurniawan kepada awak media membenarkan adanya pencurian laptop yang terjadi pada tanggal 23 Juli di Jalan Lanto Daeng Pasewang.

Menurut Andri, saat itu korban menyimpan tas yang berisi laptop merk Asus Vivi Book di motornya, Kemudian korban masuk di warkop lalu Beberapa saat kemudian korban keluar dan melihat tas tersebut sudah tidak ada. Sehingga ia melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jeneponto.

“Atas kejadian tersebut, korban merasa keberatan dan melaporkan kepada pihak berwajib untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” jelas Andri Kurniawan.

Lanjut Andri menjelaskan, bahwa dengan adanya laporan kejadian tersebut, Pihaknya melakukan penyelidikan sehingga mendapatkan informasi yang bisa dikembangkan.

Dari hasil penyelidikan, kata Andri, kemudian tim mengumpulkan baket tentang keberadaan terduga pelaku. Selanjutnya Tim menuju ke lokasi terduga pelaku pencurian di Jalan Lingkar.

“Terduga pelaku sedang berada di rumah orang tuanya dan Tim berhasil mengamankan terduga pelaku tanpa ada perlawanan,” jelasnya lagi.

Andri menambahkan, bahwa terduga pelaku ketika itu langsung dibawa ke Posko Tim Resmob Polres Jeneponto untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Dari hasil interogasi, ia mengakui telah melakukan pencurian berupa 1 unit laptop Merk Asus Vivo Book warna silver,” tambahnya.

Pimpinan Umum/Redaksi Media Online topikterkini.com, Drs. Andi. Abd. Wahab MG Kr. Butung mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak polres Jeneponto yang telah mengungkap dan menangkap pelaku.

“Kami dan segenap keluarga besar Media Online topikterkini.com sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Jeneponto, terkhusus kepada Kanit Tahbang Bripka Sulaiman dan Kasat Reskrim Polres Jeneponto Iptu Andri Kurniawan, S.T.K, SH. S.I.K yang menangani kasus ini serta Tim Pegasus Resmob Polres Jeneponto yang dengan cepat dan sigap mengungkap dan menangkap pelaku pencurian ini,” ucap Drs. Andi. Abd. Wahab MG Kr. Butung.

Laporan: Usman S

Komentar

News Feed