Bupati Jeneponto Kunjungi Dua Lokasi Pelaksanaan Vaksinasi

Topikterkini.com-Jeneponto | Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar kunjungi pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang bertajuk ‘Pekan Vaksinasi Covid-19’ di Aula Kantor Kementerian Agama dan SMP Negeri 1 Binamu, Selasa (10/8/2021).

Bupati Jeneponto Kunjungi Dua Lokasi VaksinasiBupati dalam kungannya itu didampingi Dandim 1425 Jeneponto, Gustiawan Ferdianto, Kapala Dinas Kesehatan, Susyanti A. Mansyur, Kepala Dinas Kominfo, Manrancai Sally, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Nur Alam Basyir dan Kepala Kantor Kemenag, H. Saharuddin.

Pekan Vaksinasi covid-19 ini adalah merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Selatan dan dilaksanakan serentak seluruh Kabupaten/Kota.

Kegiatan Vaksinasi yang mengangkat tema “Merdeka dari covid-19, Indonesia tangguh Indonesia tumbuh” ini di ikuti peserta vaksinasi yang nampak sangat antusias.

“Sebanyak 19 trial vaksin jenis sinovac disediakan oleh Kementrian Agama Sulawesi Selatan dan Puskesmas Binamu yang selanjutnya diperuntukkan kepada guru Madrasah dan masyarakat umum
sejak dibuka secara virtual oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman pada pukul 07.00 wita pagi, khusus lingkup Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jeneponto tercatat sebanyak 100 orang telah melakukan vaksinasi,” ujar salah seorang vaksinator.

Disela-sela kunjungan tersebut, Bupati Iksan Iskandar mengapresiasi kegiatan vaksinasi itu.

“Kegiatan vaksinasi secara terencana, terukur dan berkelanjutan harus terus digalakkan guna membentuk kekebalan kelompok sesuai anjuran WHO, yakni di angka 70 persen dari populasi,” ucap Bupati.

Setelah melakukan peninjauan di Kantor Kementrian Agama, Bupati Iksan Iskandar bersama rombongan mengunjungi lokasi vaksinasi di SMP Negeri 1 Binamu.

Kegiatan vaksinasi massal di SMP negeri 1 Binamu diperuntukan kepada anak usia Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Salah seorang vaksinator dari puskesmas Binamu kota menyebut 200 dosis vaksin telah disediakan dan sejak dibuka sebanyak 90 siswa telah melakukan vaksinasi.

Ditempat kegiatan, salah seorang wali/orang tua siswa merasa bahagia dan berharap pandemi covid-19 segera berakhir agar sekolah bisa kembali aktif seperti biasa.

“Mudah-mudahan corona segera berakhir dan anak-anak kita bisa kembali menikmati pendidikan seperti biasanya,” harapnya.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *