oleh

Kantor Pertanahan Buol Deklarasikan Pencanangan Zona Integritas

Topikterkini.com.Buol – Pencanangan Zona Integritas merupakan bagian penting komitmen pemerintah dalam melaksanakan Reformasi Birokrasi dan Revolusi mental Bangsa yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Kepala Kantor Pertanahan Buol Provinsi Sulteng, Bambang Yudho Setyo, ST., MAP, dalam sambutannya mengatakan reformasi birokrasi pada dasarnya bertujuan menciptakan pemerintahan yang profesional dengan karakteristik adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bersih dan bebas dari KKN.

Selain itu di ungkapkannya juga harus mampu melaksanakan pelayanan publik dengan baik, netral, berdedikasi serta memegang teguh nilai nilai dasar dan kode etik aparatur Negara.

Pada kesempatan itu juga Bambang yudho setyo menegaskan budaya budaya kerja kementerian ATR/BPN dilakukan dengan nilai-nilai dasar organisasi yang dapat menjadi motor penggerak motivasi baik itu sikap maupun tindakan oleh semua SDM pelaksananya.

“Ini sesuai Kepmen ATR/BPN nomor: 115/SK-OT.02/V/2020 tentang nilai nilai Kementerian ATR/BPN, dengan 3 nilai utamanya yaitu Melayani, Profesional dan terpercaya yang harus dilaksanakan di pusat maupun daerah,” tutur Bambang yudho Setyo, Kamis (12/8/2021).

Kakan Pertanahan Buol juga mengatakan upaya memaksimalkan pelayanan di bidang pertanahan, pihaknya memiliki motto, ” Bekerja Cerdas, Disiplin dan Jujur”dengan Tag line
” SEMANGAT MEMPERBAIKI”.

“Selaku Pimpinan, kami bertekad dan berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBM) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Lingkup kerja yang kami pimpin,” ujarnya.

Bambang yudho Setyo mengharapkan kepada jajarannya bahwa pencanangan ini bukan formalitas belaka tetapi menjadi niat suci seluruh komponen Kantor Pertanahan Kabupaten Buol untuk melayani masyarakat di bidang pertahanan.

Acara pencanangan Zona Integritas yang di laksanakan pada Kantor Pertanahan Buol tersebut dilanjutkan dengan Internalisasi nilai nilai dan Budaya kerja dari kejaksaan Negeri Buol dan Kepolisian Resort Buol, dalam rangka sharing dan diskusi berbagi pengalaman dan informasi terkait pelaksanaan Zona Integritas yang telah dilaksanakan di wilayah kerjanya.Hal ini dimaksudkan sebagai bahan atau referensi bagi pihak pertanahan kabupaten Buol guna mempersiapkan diri melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan berkomitmen penuh.

Di sesi internalisasi, dialog dan diskusi tersebut Sekda Buol, Drs, Mohammad Sufrizal Jusuf, Kajari Buol, Lufti Akbar, SH., MH, Kapolres Buol, AKBP. Dieno Hendro Widodo, SIK, selain memberikan dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan tersebut juga menekankan pentingnya untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan dan penyebaran covid-19 yang saat ini masih mewabah khususnya di kabupaten Buol.

Kegiatan yang di hadiri oleh jajaran Kantor Pertanahan Buol tersebut juga di apresiasi oleh Rahim Saloa, Awak media Amunisi yang juga menghadiri sekaligus menandatangani testimoni Pencanangan Zona Integritas mewakili Insan Pers di kabupaten Buol. Deklarasi Pencangan Zona Integritas tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Komentar

News Feed