oleh

Forkompinda Kecamatan Bunobogu Gelar Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76 di Kebun Kopi Bisa

Topikterkini.com.Buol – Dalam rangka menyambut Hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 67 Tahun 2021, seluruh Unsur Forum komunikasi pimpinan Daerah (Forkompinda) Kecamatan Bunobogu, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, menggelar Upacara pengibaran bendera merah putih di tempat wisata Kebun Kopi Bisa.

Upacara digelar pada Selasa, 17/08/2021 dengan penerapan protokol kesehatan Covid 19, dihadiri Camat Bunobogu, Kapolsek Bunobogu, Koramil Bunobogu, Seluruh pegawai dan staf Kecamatan Bunobogu, TNI/Polri, Kepala Puskesmas Bunobogu, seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Bunobogu, seluruh Ketua BPD Se Kecamatan Bunobogu dan komunitas sepeda wantel pogogul Buol.

Camat Bunobogu, Irwansyah, SP, M.AP, dalam sambutannya sebagai Inspektur Upacara menyampaikan, Hari ini 76 Tahun yang lalu bendera merah putih berkibar dan lagu kebangsaan berkumandang dibumi Pertiwi sebagai tanda Indonesia telah merdeka.

“Perlu diketahui bahwa tema HUT RI Ke-76 ini adalah, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, tema tersebut mengajak kita semua untuk tetap tangguh menghadapi segala cobaan dan kemudian perlahan-lahan tumbuh lebih baik,”sebutnya

Selain itu kata Camat Bunobogu, sesungguhnya makna kemerdekaan seperti ini adalah berjuang untuk melawan Covid 19 bersama-sama, dengan cara yang dianjurkan pemerintah memperketat protokol kesehatan agar dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa.

“Kita berharap semoga para peserta upacara kali ini, selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, selain itu rasa Nasionalisme dan Patriotisme kita tingkatkan” tutup Irwansyah

Liputan : Firman Taid

Komentar

News Feed