Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-76, Bupati Bone: Masyarakat Kabupaten Bone mampu bangkit untuk melawan segala bentuk penjajahan

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 di pimpin oleh Bupati Bone Bapak Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. di halaman Kantor Bupati Bone, Selasa, 17 /08/ 2021.

Adapun tema Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 adalah “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”

Turut Hadir, Forkopimda Bone, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bone, Kepala OPD Kab. Bone serta Tamu undangan lainnya.

Peringatan HUT RI tahun ini merupakan kali kedua dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 sehingga peserta dibatasi dan acara digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tema HUT RI tahun ini “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, sangat relevan dan menggambarkan Bone sebagai front pertahanan para pejuang dalam mengusir penjajahan Belanda masa lalu.

Perjuangan itu mulai dari perlawanan Raja Bone ke-31 La Pawawoi Kr. Segeri tahun 1905. Kemudian perjuangannya dilanjutkan oleh Raja Bone ke-32 La Mappanyukki dalam upayanya
merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Sebenarnya jika kita menoleh ke sejarah, dahulu Bone menjadi daerah yang strategis bagi para pejuang untuk berkumpul untuk mencapai satu tujuan yakni berperang untuk memperjuangkan kemerdekaan.

Namun, saat ini yang kita hadapi bukan lagi penjajahan berbentuk fisik, tapi penjajahan dalam bentuk kasat mata, seperti penjajahan mental sampai penjajahan oleh virus yang sangat kecil, yakni Covid-19.

“Dari sejarah yang sudah ditorehkan itu, tentu kita sama-sama meyakini, bahwa masyarakat Kabupaten Bone mampu untuk bangkit untuk melawan segala bentuk penjajahan.

Dengan Sumange Tealara, Bupati Bone mengajak masyarakat Kabupaten Bone untuk bangkit dan merdeka dari keterpurukan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Untuk melakukan gerakan ini kita tidak bisa bergerak sendiri-sendiri, tapi butuh gerak bersama menuju perubahan ke arah yang lebih baik.

Selanjutnya Bupati Bone didampingi Wakil Bupati Bone, serta Sekretaris Daerah mengikuti Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih di Istana Negara Yang Tersambung Langsung Melalui Virtual Di Gedung PKK Kab. Bone, Selasa 17 Agustus 2021.

Turut hadir Danrem 141/Tp, Ketua DPRD Bone, Kapolres Bone, Dandim 1407 Bone, Kajari Bone, Ketua Pengadilan Negeri Bone, Dandenpom, Danyon C Plopor Serta Kepala OPD Bone.

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan HUT KE-76 RI adalah Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo.

Laporan: Ani Hammer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *