oleh

PEMUDA PEMERHATI SOSIAL DI ALASA DAN SEKITARNYA BERBAGI SUKACITA KEMERDEKAAN

TOPIKTERKINI-NIAS UTARA-Pemuda Pemerhati Sosial di Alasa dan sekitarnya yang dipandu oleh Gizakiama Hulu melaksanakan kunjungan sosial sebagai wujud dari sukacita kemerdekaan, Selasa (17/08/2021).

Dulu sebelum Covid-19 sudah biasa kita berbondong-bondong untuk merayakan HUT KEMRI di lapangan nan luas dengan menyaksikan pelbagai kegiatan yang menarik. Sekarang, tentu berbeda karena situasi pandemi yang belum berakhir. Tepat pada HUT KEMRI Ke-76 Tahun.

Aksi sosial memang dipandang hal biasa tetapi, akan menjadi luar biasa apabila menjadi kebiasaan. Karena itu, sebagai pemuda tidak tinggal diam untuk merayakan HUT KEMRI-nya. Sepanjang hari (pagi-sore), rekan-rekan pemuda pemerhati sosial ikut serta berbagi sukacita kemerdekaan dengan keluarga-keluarga kurang mampu dan keluarga-keluarga yang sedang mengalami sakit.

Gizakiama Hulu yang mengkoordinir kegiatan ini menyampaikan bahwa kunjungan sosial seperti ini salah cara untuk membantu semua pihak terutama pemerintah bahwa di sana masih ada yang lebih susah daripada kita. Kami hanya mampu menyurvei tapi tak memiliki palu khusus untuk mengetok atau membangun karena faktor-faktor keterbatasan.
“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan pemuda pemerhati sosial yang telah bersama-sama hari ini karena satu hari penuh kita merayakan kemerdekaan melalui aksi sosial”.

Akan tetapi, semuanya bisa berjalan lancar karena semangat, kekompakan dan dedikasi yang tinggi,” tutupnya.
Pemuda pemerhati sosial adalah pemuda yang bergerak dan berbagi secara spontanitas. Perjalanan yang cukup jauh, menantang dan hujan sebagai teman seperjalanan tidak menurunkan semangat pengabdian pemuda.

Adapun titik kunjungn sosial yang dilakukan yaitu 2 keluarga di Desa Hilina’a, 2 keluarga di Desa Mazingo, 2 keluarga di Desa Anaoma dan 1 keluarga di Desa Dahana Alasa. (Junieli Harefa)

Komentar

News Feed