oleh

Capaian Vaksinasi Rendah, Bupati Jeneponto Marah

Topikterkini.com-Jeneponto | Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar marah didepan para pejabatnya saat membuka rapat koordinasi pencanangan pekan vaksinasi Turatea di Ruang Pola Panrannuangta, Rabu 25/8/2021.

Capaian Vaksinasi Rendah, Bupati Jeneponto MarahKemarahan Bupati Iksan Iskandar ini sangat beralasan dengan melihat capaian vaksinasi yang tergolong masih sangat rendah, yakni dikisaran 40.000 orang.

“Target vaksinasi kita 70 persen atau 313.000 dari 413.000 jiwa penduduk Jeneponto, sekarang 40.000 yang sudah di vaksin itu jelas masih sangat jauh,” ungkap Bupati.

Bupati dua periode ini menekankan, bahwa pada bulan Desember mendatang Kabupaten Jeneponto sudah harus mencapai 70 persen herd Immunity dengan target 1000 orang perhari.

“Sekarang ada 22 titik layanan di 11 Kecamatan ditambah Kodim dan Polres, target kita Desember 70 persen herd Immunity dengan catatan menyuntikkan 1000 dosis perhari,” tegasnya.

Selain itu Bupati juga menyebut, bahwa pemerintah daerah telah habis-habisan mengalokasikan dana besar yang jumlahnya tak main-main untuk mengatasi pandemi covid-19 dan meminta agar segera dilaksanakan pekan vaksinasi di 11(sebelas) Kecamatan.

“Kita ini tidak main-main dan sudah habis-habisan dalam menangani covid, saya ingin segera dilakukan pekan vaksinasi di 11 Kecamatan,” tegasnya lagi.

Diakhir rapat koordinasi, Bupati Iksan Iskandar memberi apresiasi atas subangsi dan kolaborasi yang dilakukan Polri dan TNI serta seluruh stakeholder dalam menangani Pandemi Covid-19.

“Saya berharap ada kesamaan persepsi dalam melakukan rencana aksi yang massif, terukur dan sistematik untuk menangani Pandemi Covid-19,” harapnya.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf. Gustiawan Ferdianto, Kasipidum Kejari, Hari Surahman, Sekda Jeneponto, H.M. Syafruddin Nurdin, Forkopimda, Pejabat Lingkup Pemkab Jeneponto.

Laporan: Usman S
Editor : Andi. Baso Pangerang WMG

Komentar

News Feed