Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H, Ini Harapan Bupati Jeneponto

Topikterkini.com-Jeneponto | Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar hadiri acara peringatan tahun baru Islam 1443 H diruang pola panrannuanta, Selasa (24/8/2021).

Tahun Baru Hijriyah atau Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H, Ini Harapan Bupati JenepontoBagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Kesra) menginisiasi perayaan Tahun Baru Islam yang ke 1443 secara sederhana dengan mengadakan tausiah diruang pola.

Tahun ini Pemerintah Kabupaten Jeneponto memperingati dengan cara sederhana dikarenakan pandemi covid 19 yang secara teknis meniadakan beberapa rangkaian kegiatan seperti gelaran pawai yang biasa dilakukan sebelum masa pandemi

Diawal acara bupati Iksan Iskandar didampingi Wakil Bupati H. Paris Yasir dan Sekda Syafruddin Nurdin memberikan piagam penghargaan kepada 3 tokoh penggerak kegiatan keagamaan dikabupaten Jeneponto.

Kabag Kesra Sirajuddin dalam laporannya menyampaikan bahwa seyogyanya acara peringatan Tahun Baru Islam 1443 H dilaksanakan jauh hari sebelumnya.

“Seyogyanya acara ini dilaksanakan jauh hari sebelumnya, tetapi karena harus menyesuaikan dengan beberapa jadwal acara yang lain jadi harus diundur,” jelasnya.

Sementara Bupati Iksan Iskandar dalam sambutannya berharap pandemi covid-19 segera berakhir agar pada perayaan tahun baru Islam berikutnya bisa dilaksanakan secara megah dan ramai.

Bupati juga meminta agar kegiatan vaksinasi di 11 kecamatan terus dilakukan apalagi mengingat angka capaian masih jauh panggang diatas api.

Diketahui capaian vaksinasi covid-19 Kabupaten Jeneponto adalah termasuk rendah yaitu dikisaran 13 persen dari total populasi, yang artinya jauh dari target dalam membentuk herd Immunity/kekebalan kelompok.

“Saya berharap kegiatan vaksinasi terus ditingkatkan agar covid-19 di daerah yang kita cintai ini segera berlalu,” harapnya.

Turut hadir Wakil Bupati H. Paris Yasir, Sekda Syafruddin Nurdin, Kapores Yudha Kesit, Dandim 1425 Gustiawan Ferdianto, Kajari Jeneponto Susanto Gani, Ketua Pengadilan, Kepala kantor kementrian Agama, Ketua MUI Jeneponto, beberapa Kepala Dinas dan Camat se- Kabupaten Jeneponto.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *