oleh

Satlantas Polres Lotim Himbau Pengemudinya Truk Agar Tidak Membawa Barang Berlebihan

Topikterkini.com.Lombok Timur– Satlantas polres Lombok Timur melaksanakan kegiatan himbauan kepada pengemudi truk agar tidak membawa barang/muatan lebih.

Tujuan kegiatan ini untuk mengingatkan kepada masyarakat khususnya kepada sopir truk untuk mencegah terjadi nya laka lantas serta menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain dan agar tetap waspada.

Kasat lantas Polres Lombok Timur AKP Rita Yuliana,S.I.K,M.M mengatakan, memang benar dari pengalaman kasus yang sudah terjadi kendaraan truk yang memuat barang terlalu berlebih dapat menyebabkan rem blong dan rusaknya infrastruktur jalan sehingga rawan terjadi nya laka lantas dan merugikan orang lain, Ujar, AKP Rita, Sabtu, 28/08/2021.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Lombok Timur IPDA Dhira Wira Prasasta,S.Tr.K juga menambahkan aturan muatan barang juga harus sesuai, Ucap, IPDA, Dhira.

Ia juga mengatakan, ini sudah diatur dalam pasal 307 UU no 22 tahun 2009,apabila ada yang melanggar akan ditindak tegas oleh petugas.

Pihak satlantas Polres Lombok Timur tetap menghimbau kepada pengemudi truk untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan situasi dan kondisi di jalan.

 

Liputan: RiL

Komentar

News Feed