oleh

Alumni Smaga 85 Makassar adakan silaturahmi di Pantai Bosowa

Topikterkini.com-Makassar – Untuk kesekian kalinya, Alumni SMAN 3 Makassar (Smaga) angkatan 1985 mengadakan kegiatan Silaturahmi. Kegiatan yang mengaitkan HUT RI ke 76, bertemakan Dengan Silaturahmi, kita jadikan momentum untuk menjaga KESATUAN sesama Alumni Smaga 85.

Hadir Ketua Alumni Smaga 85 Makassar, Andi Amir Hamsah, SH., MH, Zulkarnain (Sekretaris), H. Basri JB (Bendahara) para Koordinator Bidang diantaranya, Abd. Rahman, A. Chairul (Keagamaan, Hukum dan Kemasyarakatan), Pengurus PP Ika Smaga Makassar, Andi Sultan Ramli, Chairil HS, dr. Agus Salim, Hj. Muliati, Ghalib ( Ketua 84), Sundari (83), Susi (86) dan pengurus lainnya serta anggota Alumni Smaga 85 Makassar.

Sesuai rundown, tim kerja sudah berada di Bosowa beach, pukul 07 pagi tadi. Sebelum registrasi, mereka manfaatkan berendam air laut sampai pukul 08.30 wita. Santai sambil ngobrol di dasar laut. Tampak diskusi-diskusi diantara mereka, yang kini rata-rata berusia kepala lima puluhan.

Snack – kue, kopi dan teh yang tersedia, langsung dinikmati usai berendam air laut ” kata mereka menjaga kesehatan” sekaligus untuk meningkatkan imun.

Tepat pukul sembilan, acara seremonial di buka, Ketua Alumni Smaga 85 Makassar, Andi Amir Hamsah, SH., MH dalam wejangannya mengatakan kegiatan diselenggarakan secara spontan oleh teman-temannya pengurus, mengingat masih PPKM 3 di Kota Makassar.

“Animo dari pengurus dan teman-teman sehingga terselenggara Silaturahmi yang kita rangkaian HUT RI ke 76,” ujar Puang Amir, sapaan akrabnya.

Lebih jauh, Andi Amir menjelaskan bahwa apresiasi ditujukan para alumni yang meluangkan waktunya di tempat ini. Terkhusus Pengurus PP Ika Smaga Makassar.

“Insyaallah, sebentar kita harapkan ada diskusi-diskusi, seperti ada program Arisan Kurban untuk 2022, perlukah inventaris peralatan sebagai penunjang kegiatan-kegiatan Alumni Smaga 85 Makassar yang akan datang,” tutup Andi Amir Hamsah pada sambutannya.

Sambutan lainnya, sekretaris Alumni Smaga 85, Zulkarnain yang menekankan agar kegiatan Silaturahmi agar terus berlanjut, agar ikatan emosional sesama alumni dapat terjaga dengan baik.

Sementara Chairil HS yang mewakili PP IKA SMAGA Makassar menyampaikan permintaan maaf Ketua (H. Arief Manyinggari) tidak sempat hadir di acara silaturahmi yang diadakan Alumni Smaga 85 Makassar.

“Apresiasi tak terhingga dari Pak Ketua, dan memohon agar Pelantikan PP Ika Smaga Makassar akan dilaksanakan, sesuai dengan kondisi ke depannya,” ucap Chairil.

Setelah rangkaian itu, berlanjut diskusi dan laporan penerimaan dan pengeluaran Kas Alumni Smaga 85 yang di sampaikan H. Basri BJ selaku bendahara.

Tepat pukul 12 siang, acara seremonial di tutup, dilanjutkan santap siang bersama. Foto dan karoke bersama.

Laporan: Rachim Kallo

Komentar

News Feed