oleh

Masyarakat Kecamatan Tasik Putri Puyu Antusias Ikuti Vaksin

Topikterkini.com Kab.Kep Meranti,Riau – Kamis 2 september 2021, Antusias masyarakat mengunjungi Puskesmas Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mendaftarkan diri supaya di vaksin tahap satu dan tahap dua.

Semua yang terdaftar untuk di vaksin tetap mengikuti peraturan protokol kesehatan seperti jaga jarak,menggunakan masker dan cuci tangan.

Walau harus menunggu antrian masyarakat tetap antusias untuk di suntik vaksin, artinya masyrakat hari ini sudah memahami program pemerintah tujuan masyrakat di vaksin untuk kekebalan tubuh sehingga wabah virus cerona tidak lagi merajalela di wilayah atau daerah ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini berusaha semaksimal mungkin untuk menyelamatkan masyarakatnya dari virus corona.

Salah satu masyarakat Desa Bandul menyampaikan, “Tentunya harapan kita sebagai masyarakat, semua menginginkan kita kembali bebas dari bermacam hal penyakit terutama virus yang melanda di negeri kita yang tercinta ini. Makanya kami masyarakat akan mengikuti anjuran dari pemerintah,”ungkap Salah satu masyarakat yang ikut vaksin saat di wawancarai oleh awak media ini.

Salah satu petugas vaksin dr.Gigi Alek Mahbub saat di konfirmasi awak media menyebutkan, “Vaksin moderna itu buatan amerika, sama vaksin ,fizer sedangkan vaksin sinovac itu dari cina, kalau vaksin moderna tingkat ke afektifitasnya di atas 90 bahkan hingga 94 persen penangkal virusnya, sedangkan vaksin sinovak dari cina cuman 65 persen. Jadi kalau vaksin moderna ini agak keras agak bagus untuk menangkal virus dan efeknyapun tubuh pasti demam,”Ujar dr.Alek Mahbub.

Mari Vaksin untuk menjaga daya tahan tubuh anda dari virus Covid-19 dan agar di lingkungan masyarakat tetap aman dan bersih dari virus tersebut.

Laporan : Karyono

Komentar

News Feed