oleh

Operasi Yustisi, Satgas Covid-19 Kabupaten Buol Kenakan Sanksi Warga Tak Pakai Masker

Topikterkini.com.Buol – Upaya pencegahan dalam menekan angka penyebaran virus Corona terus dilakukan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Buol.

Operasi yang di gelar oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Buol kali ini bertempat di Kelurahan Kali, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol, tepatnya di Pertigaan Bambu Kuning yang melibatkan personel gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Sat Pol-PP dan Stake Holder terkait.

Kasat Lantas AKP Edi Hafel, SH., menyebutkan bahwa dalam operasi yustisi kali ini, Tim Gugas Covid-19 masih mendapati adanya pelanggaran yang masih tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

“Operasi Yustisi digelar mulai dari Pukul 14.00 Wita hingga pukul 17.00 Wita, dengan hasil menjaring sebanyak 10 orang pelanggar prokes dalam hal tidak memakai masker saat melintas di kawasan tersebut,” ungkap kasat Lantas kepada awak media, Kamis (2/9/2021) sore.

Dijelaskannya, para pelanggar itu pun dikenakan sanksi berupa teguran oleh petugas di lapangan, berdasarkan Peraturan Bupati Buol Nomor 22 Tahun 2021 tentang penegakkan hukum dan disiplin protokol kesehatan (prokes) dimasa Pandemi Covid-19.

“Sanksi yang dikenakan kepada para 10 pelanggar tersebut kesemuanya mendapat teguran tertulis yang nanti apabila di temukan masih melanggar prokes maka akan mendapatkan sanksi berupa kerja sosial maupun denda administrasi,” Ucap Kasat Lantas

Untuk diketahui bahwa saat ini seluruh unsur pemerintahan maupun instansi di Kabupaten Buol sedang gencar-gencarnya melakukan upaya penanggulangan maupun mitigasi Pandemi Covid-19 di wilayahnya, terlebih lagi dengan diterapkannya PPKM Level 3 di wilayah Kabupaten Buol.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Edi Hafel, S.H., menjelaskan bahwa berbagai upaya pun terus dilakukan guna menekan tingginya penyebaran maupun dampak dari Covid-19 di Wilayah Kabupaten Buol saat ini, salah satunya dengan menggelar Operasi Yustisi tersebut guna mendisiplinkan masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol Kesehatan.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed