oleh

Dampingi Bupati, Waka Polres Buol dan Kapolsek Biau Pantau Pelaksanaan PPKM Mikro

Topikterkini.com.Buol – Dalam Rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19, Waka Polres Buol Kompol Johnni Bolang, S.Sos., M.H., dan Kapolsek Biau Iptu Jaozi, Amd., Kep., dampingi Bupati Buol H. Amirudin Rauf, S.pOg., melakukan pemantauan pelaksanaan PPKM Mikro di Kelurahan Leok 2 Kecamatan Biau Kabupaten Buol, Sabtu (4/9/2021).

Hal tersebut dilakukan pasca di keluarkannya Surat Keputusan Bupati Buol Nomor : 188.04/126.20/BAG.HUKUM/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Wilayah Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kabupaten Buol.

Bupati Buol H. Amirudin Rauf, S.pOg., yang terjun langsung menyapa warganya yang berjualan serta menanyakan kepada pemilik rumah apakah ada yang belum di vaksin dirumah ini kalau belum agar segera menuju posko vaksinasi yang telah disiapkan untuk disuntik vaksin covid-19.

“Vaksin itu untuk meningkatkan imun tubuh jadi jangan takut untuk di vaksin karena program pemerintah agar masyarakatnya terhindar dari virus corona yang masih mewabah,”kata Bupati.

Selanjutnya Bupati Buol Amirudin bersama tim melakukan peninjauan posko utama yang didirikan untuk pelaksanaan anti gen maupun vaksinasi.

Selain itu tim gugus tugas covid-19 juga tampak membagikan bantuan sembako kepada warga yang berada di wilayah Kelurahan Leok 2 terutama yang telah melakukan vaksinasi tahap 1 maupun tahap 2.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Waka Polres Buol Kompol Johnni Bolang, S.Sos., M.H., mengatakan bahwa dalam mendukung pemerintah dalam mensukseskan pelaksanaan program vaksinasi akan melakukan pendampingan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga seluruh masyarakat terhindar dari penyebaran covid-19.

“Kegiatan ini butuh peran serta seluruh elemen untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan edukasi dalam upaya pencegahan covid-19, termasuk masyarakat itu sendiri yang merupakan kunci utama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Selanjutnya Kapolsek Biau Iptu Jaozi menyampaikan agar masyarakat jangan takut maupun panik apabila merasakan gejala-gejala seperti sesak nafas, panas dan deman maupun gejala lainnya.

“Segera lakukan pemeriksaan kepada tenaga medis untuk dilakukan pemeriksaan rapid Anti gen untuk memastikan apakah terpapar covid atau tidak dan apa bila terpapar maka lakukan isolasi mandiri sehingga virus Corona tidak berpindah atau menyebar ke keluarga maupun tetangga,” harap Kapolsek Biau Iptu Jaozi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Bapak Purnomo Mener, S.STP, Lurah Leok II Bapak Erwin Mangge, Kepala Puskesmas Biau Ibu Jasmah Djanab, Personel TNI-Polri, Anggota Pol-PP dan Tim tracking serta Vaksinator Covid-19.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed