oleh

Komisi II DPRD Nisut monitoring di UPTD Puskesmas Awa’ai

TOPIKTERKINI-NIAS UTARA-Ketua komisi II DPRD Nias Utara Dalifati Ziliwu yang didampingi oleh anggota DPRD Fangatulo Zega melakukan monitoring ke UPTD Puskesmas Awa’ai, terkait pelaksanaan pelayanan kesehatan, vaksinasi, dan upaya penanganan covid-19, paska banjir yang melanda Awa’ai pada beberapa Minggu belakangan, Sabtu (4/9/2021).

Menurut Dalifati, bahwa monitoring yang dilakukan sekaligus untuk mendengar keluhan maupun masukan dari tenaga medis yang melayani di Puskesmas tersebut.

“Bahwa saat ini beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Nias Utara mengalami kekurangan obat-obatan bagi penderita Covid, stok vaksin serta sebagian rusaknya alat kesehatan akibat banjir yang merendam UPTD Puskesmas Awa’ai pada bulan lalu.” ungkap Dalifati.

Ketua komisi II itu juga mengajak kepada seluruh ASN di UPTD Puskesmas Awa’ai wajib displin mentatati ketepatan waktu dalam melayani masyarakat.

Setelah tatap muka dengan petugas kesehatan anggota DPRD dari partai PKPI ini keliling melihat secara langsung bebera alat kesehatan yang rusak akibat bencana banjir beberapa minggu lalu agar menyampaikan data ke Kabupaten Nias Utara supaya bisa diadakan kembali, sehingga pelayanan kepada seluruh masyarakat tetap maksimal, pungkasnya.

Anggota DPRD yang sudah empat periode ini berharap UPTD Awa’ai agar siap dari berbagai kesiapan dalam melayani pasien terpapar covid. Karena gedung lama akan dijadikan tempat isolasi bagi pasien covid yg tentunya bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Nias Utara. (Junhar)

Komentar

News Feed