oleh

Apa Sikap Bupati Lotim, Terkait PLT Direktur RSUD Soedjono Selong 3 Kali Menjabat

Topikterkini.com. Lombok Timur —Pelaksana Tugas ( PLT) Direktur  Rumah Sakit Umum Daerah Soedjono ( RSUD Soedjono) Selong Lombok Timur di pertahanankan karena sudah tiga kali menjabat PLT terkesan di paksakan.

Direktur GARIS DEMOKRASI
( LEMBAGA ADVOKASI, TRANSPARANSI , DAN DEMOKRASI ) Syawaludin Al Sasaki mengatakan, saya mempertanyakan kenapa kenapa RSUD di PLT PLT terus dan di oleh orang orang itu terus, Ucap, Direktur, Demokrasi, yang biasa di sebut Aweng,Rabu, 08/09/2021.

Kenapa pemda tidak berani melakukan pansel dari kemaren , ada kecurigaan di ulurnya waktu pansel ini untuk memuluskan langkah seseorang yang di persiapkan jadi dirut di karenakan hari ini dia belom memenuhi syarat masa tugas untuk di jadikan sebagai direktur definitif, ” Kata, Aweng.

“PLT DIREKTUR RSUD SOEDJONO selong kenapa harus di pertahankan terus menerus, PLT berulang – ulang  terkesan di paksakan, ” Ujar, Aweng.

Menurut Aweng, Seolah tidak ada yang pantas selain PLT Direktur yang Saat ini.terindikasi ada upaya memperpanjang PLT ini sampai persyaratan menjadi direktur definitif terpenuhi.

“Ada apa dengan dr tantowi sampai harus di pertahankan seperti itu, ” Tanya, Aweng.

“Apakah tidak ada ASN lotim yang layak jadi direktur RSUD ya selain beliau, ” Jelas, Aweng.

“Apa sikap bupati Lotim terkait PLT direktur RSUD tiga kali menjabat, ” Cetusnya.

Aweng juga menjelaskan, kenapa  covid 19 mulai menaik lagi, apa karena covid 19 ini di urus oleh orang yang bukan ahlinya , konon saya dengar dokter paru satu satunya yang di miliki oleh Lombok timur tdk di fungsikan dalam penanganan covid ini bahkan mau di lepas untuk pindah ke lombok barat , ada apa ini, Tutupnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lombok Timur,  Drs.Salmun Rahman mengatakan,Bisa saja SE BKN no 1 tahun 2021 tidak menyebutkan batasan berapa kali perpanjangan, Ujar, Salmun.

“Hanya disebutkan Pengangkatan PLT untuk paling lama 3 bulan bukan dan dapat diperpanjang untuk masa 3 bulan, ” Jelas, Salmun.

Disebutkan dalam SE itu masa PLT 3 bulan tetapi tidak ada disebut untuk 1, 2, 3 kali di perpanjang, ” Kata, Salmun.

Salmun juga menjelaskan, sesuai surat Edaran no 11, Pegawai Ngeri Sipil yang di tunjuk sebagai pelaksana Tugas melaksanakan tugasnya untuk paling lama 3 ( Tiga) bulan dan dapat di perpanjang paling lama 3(tiga) bulan,Tutupnya.

Liputan: RiL

Komentar

News Feed