oleh

Propam Bersama Kasat Tahti Sidak di Ruang Tahanan Mapolres Donggala

Topikterkini.com.Donggala – Propam bersama Kasat Tahti di dampingi personil jaga melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak). Sidak  dipimpin oleh Kasi Propam, Iptu Bagiri Sarwono menindaklanjuti arahan Kapolres Donggala, AKBP Muhammad Yudie Sulistyo, S.I.K., yang sempat mengontrol personil Piket Tahanan Kamis, (9/9/2021).

Kapolres Donggala Muhammad Yudie Sulistyo, S.I.K menyampaikan melalui Kasi Propam Iptu Bagiri.S bersama anggotanya agar memeriksa seluruh sudut ruangan termasuk isi tas milik para tahanan.” Ucapnya

Hal ini bertujuan untuk mencegah adanya barang bawaan yang tidak diperbolehkan dibawa oleh tahanan.

“Seperti hand phone, korek api, ikat pinggang, alat makan yang terbuat dari besi dan kaca, minuman keras (miras), narkoba, senjata tajam, senjata api dan barang berbahaya lainnya,” sebut orang nomor satu di jajaran Polres Donggala ini.

Kasi Propam, Iptu Bagiri mengatakan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kesigapan dan kesiapsiagaan personel yang bertugas dalam menjaga tahanan serta mengecek kesehatan dan barang bawaan tahanan.

“Sidak semacam ini akan dilakukan secara rutin. Sesuai perintah Kapolres Donggala, petugas jaga tahanan juga akan diperiksa oleh provost,” tandasnya.

Di akhir kegiatan tidak di temukan adanya barang-barang terlarang di ruang sel tahanan tersebut, dan menyampaikan untuk selalu menjaga kebersihan Ruang Tahanan serta menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat.

Sumber: Humas Polres Donggala.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed