oleh

1 Orang Anggota Kelompok Nelayan Muda Asal Buol Meninggal Dunia di Perairan Kapas Tolitoli.

Topikterkini.com.Buol – Satu orang Kelompok Nelayan muda asal Desa Monano Kecamatan Karamat Kabupaten Buol dinyatakan meninggal dunia Tenggelam di perairan Desa Kapas Kabupaten Tolitoli, Jumat (10/9/2021).

Dari informasi dan sumber yang di himpun diketahui 1 orang kelompok Nelayan muda pencari ikan roa yang dinyatakan meninggal bernama Axsel (17 thn) saat mereka sedang mencari kayu bakar.

Kronologis kejadian :

Sekitar pukul15.00 wita saksi bersama korban kelaut dengan menggunakan perahu untuk mengambil kayu bakar, di perairan desa kapas, setelah tiba ditempat untuk mengambil kayu api, pada saat itu air sedang surut.

Lalu korban dan rekan yang lainnya turun kelaut untuk mengambil kayu, pada saat hendak kembali menuju ke perahu air sudah naik sehingga korban bersama saksi berenang menuju ke perahu yang jaraknya sekitar 10 meter. Baru sekitar 5 meter korban langsung tenggelam kedalam sekitar 4 meter, sontak saksi bersama dengan rekannya mencari korban, sekitar 10 menit kemudian korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bergerak.

Kemudian saksi bersama dengan rekannya berusaha menolong korban dengan cara resusitasi ( pompa), kemudian saksi bersama dengan rekannya membawa korban ke darat dan langsung di bawah kepuskesmas dungingis sekitar jam 17.40 wita. Saat tiba di puskesmas dungingis korban Axsel (17 thn) telah meninggal dunia.

Kepolisian setempat langsung mengambil tindakan untuk
Mengumpulkan bahan dan keterangan, dokumentasi
dan melaporkan kepada pimpinan.

Saat itu korban Axsel (17 thn) di evakuasi ke kampungnya di Desa Monano Kec.Karamat Kab.Buol untuk di makamkan dengan menggunakan armada ambulance Desa Tinigi kec.Galang Kabupaten Tolitoli.

(Husni Sese)

Komentar

News Feed