Libatkan 6 Perguruan Tinggi, Kapolda Sulteng Lantik Relawan Vaksin Presisi

Topikterkini.com.Palu – Guna membantu percepatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi lantik relawan vaksin presisi bertempat di Polda Sulteng, Senin (13/09/2021)

Kegiatan yang menerapkan prokes ini di tandai dengan pemasangan rompi relawan oleh Kapolda Sulteng kepada perwakilan relawan vaksin presisi.

Dalam sambutannya Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi mengatakan, saat ini pemerintah sedang gencar melakukan vaksinasi, bertujuan untuk mengurangi transmisi/penularan covid-19, menurunkan angka kematian akibat covid-19, mencapai kekebalan kelompok (herd imunity) di masyarakat, melindungi masyarakat dari covid-19, agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Olehnya kehadiran relawan vaksin presisi Polda Sulawesi Tengah tahun 2021 bertujuan untuk menambah tenaga vaksinator yang sudah ada dan diharapkan dapat membantu percepatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Untuk itu, saya sangat berharap perhatian, keikhlasan dan kesungguhan relawan vaksin presisi polda sulawesi tengah dalam melakukan kegiatan ini dan insya allah dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat dalam upaya kita membantu pemerintah untuk bersama menangani penyebaran covid-19 di wilayah sulawesi tengah, ujar Rudy

Terpisah Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan, dalam upacara tersebut sebanyak 60 relawan yang berasal dari dari universitas tadulako, unisa palu, stikes bala keselamatan palu, stikes indonesia jaya palu, stikes widya nusantara palu dan poltekes kemenkes palu.

Seperti yang bapak kapolda sampaikan bahwa kehadiran para relawan tersebut nantinya di harapkan dapat membantu percepatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat di wilayah propinsi sulawesi tengah khususnya kota palu.

Kami berharap masyarakat sulawesi tengah dapat mendukung program vaksinasi yang saat ini sudah berjalan dan tentunya juga kami menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protkol kesehatan covid-19 dengan menerapkan 5m, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan, tutup didik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *