oleh

Sebanyak 312 Warga Tandun Ikuti Vaksinasi Di Gerai Vaksin TNI-Polri 

Topikterkini.com.ROKAN HULU-Untuk membentuk Herd Immunity (Kekebalan Kelompok), Masyarakat dan menekan penyebaran Covid-19, meski di Hari libur, Gerai Vaksin Presisi Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar Vaksinasi  Sinovac Tahap I dan II  di Gereja  HKBP  Ephipanias KM 8 Tandun, (Rohul)  Minggu (19/9/2021).

Kegiatan Gerai Vaksin TNI-Polri tersebut, langsung dihadiri dan dimonitor Kabag Ops, Kompol Jhon Firdaus AMk, di dampingi Kasat Binmas AKP Hermawan, Kapolsek  Tandun AKP Sodarman Sinaga SH, Personil  Rohul dan lainnya.

Disampaikan, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kasat Binmas AKP Hermawan, kegiatan Vaksinasi ini digelar dalam satu hari tersebut, dengan Tenaga Vaksinator langsung dari Klinik Polres Rohul.

“Sedangkan untuk peserta Vaksinasinya, sangat antusias diikuti Peserta, terutama dari Jemaat Gereja  HKBP  serta masyarakat umum lainnya,” terang AKP Hermawan lagi.

Lanjutnya, Vaksinasi  tersebut  selesai pada pukul 16.55 Wib, dengan mengunakan Vaksin Sinovac disalurkan sebanyak 312 Dosis kepada masyarakat.

Ditambahkan, AKP  Hermawan yang pernah menjabat Kapolsek Rambah ini,
pemberian Vaksin itu, bisa mengurangi risiko terpapar dan juga kematian akibat Covid-19, termasuk  memberikan perlindungan dan mengurangi risiko penularan.

“Untuk itu  kita menghimbau kepada Masyarakat Rohul supaya segera melakukan vaksinasi,  ajak saudara dan keluarga kita, itu tandanya kita sayang pada diri kita  dan orang di sekitar kita,” tutup AKP yang sosoknya familiar dengan Wartwan.

“Di samping itu, kita himbau, walaupun sudah divaksin, tetap jaga dan patuhilah Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan menerapkan 5M dan 3T,” pungkasnya.

Kemudian, salah Seorang Jemaat Gereja HKBP Epiphanias Lintong Sihombing mengucapkan terima kasih kepada Polisi dan Tim, terkhusus juga buat Polsek Tandun atae terlaksana Vaksinasi.

“Warga senang sekali, semoga kami terhindar dari Covid 19, sukses selalu buat Polri. Doa kami selalu menyertaimu,” imbuh Lintong Sihombing yang juga Beliau RW setempat

Laporan: Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed