Kapolres Buol Bersama Tim Satgas Covid-19 Tinjau Vaksinasi di Desa Baruga

Topik terkini.com.Buol – Dalam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buol, Polres Buol bersama Tim Satgas Covid-19 melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di Balai Serbaguna Desa Baruga, Kecamatan Keramat, Kabupaten Buol, Kamis (23/9/2021)

Dalam kegiatan pemantauan tersebut dihadiri oleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., Asisten 1 Kabupaten Buol Suwondo, S.Sos., Kapolsek Biau Iptu Jaozi, Amd., Kep., Selaku Ketua Tim 3T dan Vaksinasi Satgas Covid-19, Camat Karamat Salman T. Launa, S.Sos., Kepala Puskesmas Karamat Said O. Raat., SKM., Kades Baruga Irwan A. Aluy, Kanit Binmas Bripka Junaidi, Bhabinkamtibmas Desa Baruga dan Desa Monano dan Tim Vaksinator Satgas Covid-19 serta PKM Karamat.

Menurut Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu strategi yang bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 dan meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat.

“Jadi, pemantauan ini untuk memberikan dukungan serta motivasi kepada tenaga vaksinator yang bertugas serta memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar sehingga masyarakat yang akan di suntik vaksin merasa nyaman,” tutur Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.

Kapolres juga mengimbau warga agar seusai di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M saat beraktivitas diluar rumah terutama penggunaan masker agar selalu di gunakan untuk menghindari resiko penyebaran virus Corona.

Berdasarkan data dari tim Vaksinator yang bertugas bahwa masyarakat yang berhasil di suntik vaksin sinovac dosis pertama maupun dosis kedua berjumlah 261 orang yang sebelumnya dilakukan pemeriksaan fisik terlebih dahulu oleh tim medis, baik pengecekan suhu tubuh maupun tekanan darah untuk memastikan kesehatan warga sebelum menerima suntikan.

Laporan: Husni Sese

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *