oleh

Pejabat Baru BPTP Sulteng Ajak Stakeholder Wujudkan Visi Kementan

Topikterkini.com.SIGI – Pisah sambut Kepala BPTP Sulawesi Tegah dari pejabat lama Dr. Ir. Fery Fahrudin Munier, M. Sc, IPU kepada Pejabat Baru Dr. Abdul Wahab, SP., M. Si dihadiri oleh Wakil Bupati Sigi, Dr. Samuel Yansen Pongi, SE., M.Si, Kepala Dinas Tanaman Pangan Provinsi Sulteng, Kepala KPU Sigi, Perwakilan Polres Sigi, dan para pejabat lingkup BPTP Sulteng. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sulawesi Tengah Desa Maku Kecamatan Dolo, Kamis, 23 September 2021.

Selaku pejabat lama Kepala BPTP Sulteng telah menjabat selama satu tahun tiga bulan, Fery Fahrudin Munier mengucapkan terima kasih kepada Pemda dan Dinas terkait serta organisasi-organisasi yang selama ini telah bekerjasama dengan baik, dan berharap kepada pejabat baru dapat melanjutkan apa yang telah dilaksanakan selama ini, termasuk program-program dengan Dinas Terkait baik di tingkat Provinsi maupun di Kabupaten Sigi.

Selanjutnya Abdul Wahab selaku Kepala BPTP sulteng berharap kita dapat bersinergi untuk melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh kepala BPTP lama, kita sama-sama berjuang untuk membangun Pertanian dan Ketahanan pangan di Sulawesi Tengah. Diharapakan bantuan serta dukungan dari Stakeholder di Provinsi Sulawesi Tengah Maupun di Kabupaten Sigi untuk mewujudkan Visi Kementrian Pertanian Indonesia yaitu Maju, mandiri dan Modern.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Samuel Yansen Pongi mengucapkan, terima kasih kepala BPTP lama yang telah bekerjasama dengan pemda Sigi. Visi pemda Kabupaten Sigi berdaya saing berbasis Agribisnis, adapun kebijakan dan program-program pemda kedepannya diantara akan melaksanakan Kur 0% bagi para Petani, pelaku UMKM, para peternak serta masyarakat yang ingin melakukan usaha, untuk itu pemerintah daerah membutuhkan Data dari pertanian berapa banyak jumlah petani baik petani penggarap maupun yang mempunyai lahan. Data ini dibutuhkan agar kita tidak salah sasaran dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Sigi, selanjutnya kedepannya petani di Kabupaten Sigi juga akan mendapatkan Asuransi Petani maupun untuk Peternak.

Wakil Bupati juga mengucapkan selamat datang kepala kepala Kepala BPTP yang baru Abdul wahab diharapkan kedepannya dapat bekerjasama dengan pemda sigi dengan baik dan selalu melakukan koordinasi guna untuk pembangunan disektor pertanian.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed