oleh

Rutan Bantaeng Komitmen Zero HALINAR

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Bantaeng gelar Apel Deklarasi Penandatanganan dan Komitmen Bersama Zero HALINAR (Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba) serta Pencananganan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di Lapangan Apel Rutan Bantaeng, Jalan Mawar Kelurahan Pallantikang, Sabtu, 25/9/2021.

Kepala Rutan Ince Muh. Rizal pimpin pembacaan deklarasi Zero Halinar yang diikuti jajaran Rutan Bantaeng

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh jajaran dan warga binaan yang diwakili oleh masing-masing Kepala Kamar tersebut mendeklarasikan dan menandatangani komitmen bersama sebagai tanda setuju dan mendukung pemberantasan halinar dan P4GN di lingkup Rutan Kelas II B Bantaeng.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Pejabat Struktural dan Fungsional Rutan Bantaeng serta seorang Narapidana yang mewakili seluruh Kepala Kamar yang hadir dalam Apel tersebut.

“Apabila dikemudian hari saya kedapatan menggunakan jaringan listrik secara ilegal dan menggunakan hp, maupun narkoba, saya siap ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku” Ucap seorang perwakilan Narapidana, usai mengikuti Apel.

Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal menyatakan bahwa komitmen bersama tersebut merupakan sebuah janji yang harus ditepati bagi yang mendeklarasikannya.

“Dengan komitmen bersama ini, setiap jajaran dan warga binaan bisa memberi batasan serta mengurungkan niat untuk berurusan dengan narkoba dan hp di dalam rutan ini” tegas Ince.

Ince juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan salah satu langkah yang ditempuh Rutan Bantaeng untuk mencegah berbagai kemungkinan bencana yang bisa terjadi kapan saja yang diakibatkan oleh penggunaan jaringan listrik liar oleh warga binaan, tambahnya.

Di akhir amanat, Kepala Rutan Bantaeng tersebut juga turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah kebakaran yang menimpa Lapas Tanggerang dan mengajak seluruh peserta Apel untuk mengirimkan do’a bagi para korban.

Laporan : Humas Rutan Bantaeng
Editor. : Armin

Komentar

News Feed