oleh

Tertib Kependudukan, WBP Lapas Selong Lakukan Perekaman e-KTP

 

Topikterkini.com.Selong— Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selong bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lombok Timur melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) bagi warga binaan pemasyarakatan yang belum memiliki KTP, Senin (27/09/2021).

 

Kegiatan tersebut berlangsung di ruangan registrasi Lapas Kelas IIB Selong. Menurut penjelasan Disdukcapil Kab. Lotim, kegiatan ini bertujuan untuk menuju tertib administrasi kependudukan, yaitu data seluruh penduduk khususnya di Kabupaten Lombok Timur sudah tercatat semua di Dinas Dukcapil.

 

pada kesempatan yang sama, Kepala Lapas Kelas IIB Selong Purniawal menjelaskan bahwa Kegiatan perekaman e-KTP bagi warga binaan bertujuan untuk melengkapi salah satu persyaratan dalam melaksanakan program pembinaan.

 

“Sebagai Warga negara yang taat aturan, para warga binaan disini juga harus memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), karena itu akan menunjukan identitas mereka sebagai WNI,” ungkap Ka. Lapas.

 

“Selain menjadi syarat dalam pemenuhan hak WBP, E-KTP juga sangat membantu dalam pengelolaan data WBP pada Sistem Database Pemasyarakatan,” tambahnya.

 

Liputan: RiL

Komentar

News Feed