Tuntaskan Lima Zona Wisuda Santri TKA/TPA, Sekda Menilai BKPRMI Jeneponto Hadirkan Cetak Biru Generasi Gemilang

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO: Selama sepekan terakhir, Tiga Pimpinan Daerah; Bupati H. Iksan Iskandar, Wakil Bupati H. Paris Yasir dan Sekretaris Daerah (Sekda) H.M. Syafruddin Nurdin bersama Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan (Sul Sel) secara bergantian berkeliling sebelas kecamatan yang dibagi ke dalam lima zona pelaksana Wisuda Santri secara bertahap, yakni; Zona I Binamu-Turatea, Zona II Batang-Arungkeke-Tarowang, Zona III Kelara-Rumbia, Zona IV Bangkala-Bangkala Barat dan Zona V Tamalatea-Bontoramba.

Sekda H.M. Syafruddin Nurdin pada muqaddimah sambutan di zona terakhir Tamalatea-Bontoramba (Senin, 27/09/2021) mengatakan, bahwa BKPRMI sebagai blue print masa depan daerah Kabupaten Jeneponto.

“Anak-anak kita tidak boleh gagap di abad-21 yang tengah berjalan. Menyiapkan mereka sebagai cetak biru masa depan daerah adalah keniscayaan dalam melalui arus perkembangan zaman”.

Lebih jauh H. M. Syafruddin Nurdin menilai BKPRMI melalui pembinaan Taman Kanak-kanak Al-qur’an/Taman Pendidikan Al-qur’an (TKA/TPA) benar-benar maksimal mengisi dan memainkan ruang partisipasi masyarakat.

Tuntaskan Lima Zona Wisuda Santri TKA/TPA, Sekda Menilai BKPRMI Jeneponto Hadirkan Cetak Biru Generasi Gemilang“BKPRMI telah berhasil menghadirkan Generasi Qur’ani yang cerdas untuk masa depan gemilang daerah Kabupaten Jeneponto, skaligus turut menunjang akselerasi pencapaian Visi SMART Bupati” ujar Sekda.

Sementara itu, Ustad Ilham Hamid Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) yang turut mewisuda dalam sambutannya memuji kinerja DPD BKPRMI Jeneponto sebagai DPD Paling Energik dan Produktif di Sulawesi Selatan bahkan di Indonesia.

Senada dengan itu, Anggota Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Ustad Hamka Idrus yang tampil menyampaikan Sambutan DPD BKPRMI mendeskripsi kilas balik perjalanan sejarah Wisuda Santri di Kabupaten jeneponto

“DPD BKPRMI telah melalui serangkaian perjalanan panjang mulai dari wisuda kecil-kecilan pada sekitar 25 tahun lalu hingga saat ini wisuda dalam volume besar” Kenang Ustad Hamka Idrus.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPD BKPRMI Jeneponto Ustad Suardi A. Kahar saat dimintai tanggapan menyatakan rasa senang, bahagia dan bangga karena kegiatan wisuda berjalan lancar di lima zona berbeda dengan total wisudawan/wisudawati sebanyak 2.324 orang.

Aktivis dakwah itu mengaku bangga berkat perhatian dan dukungan penuh Pemerintah Daerah yang totalitas memback up sehingga pelaksanaan acara di lima zona berbeda berjalan sukses dan lancar

“Saya senang dan bangga kepada Bapak Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah yang telah berbagi zona mewisuda santri TKA/TPA di tengah padatnya agenda Pemerintah Daerah dan pelayanan kepada masyarakat. Kami salut dan hormat kepada tiga Pimpinan Daerah tersebut”, terangnya ke awak media.

Ustad Suardi A. Kahar tak lupa menyampaiakan apresiasi dan penghargaan kepada panitia pelaksana serta stakeholder yang terlibat.

“Terima kasih pula kepada seluruh kru kegiatan termasuk kepada Tim Humas Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) serta Tim Protokol Pimpinan (PROTPIM) Pemerintah Kabupaten Jeneponto”, ujarnya bangga.

Laporan: Kusuma Jaya Bulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *