oleh

Percepat Penyaluran Vaksin, Kelurahan Empoang Lakukan Vaksinasi massal

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO: Guna mempercepat proses penyaluran vaksinasi kepada masyarakat, Pemkab Jeneponto melalui Kelurahan Empoang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Puskesmas Binamu Kota melakukan vaksinasi kepada warganya, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, senin (4/10/2021).

Percepat Penyaluran Vaksin, Kelurahan Empoang Lakukan Vaksinasi massalLurah Empoang Fajrin Andrian.S.STP menjelaskan, vaksinasi ini bertujuan untuk percepatan proses penyaluran vaksinasi kepada masyarakat. Selain itu, hal tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh masyarakakat dimasa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

“Hari ini kami melakukan vaskinasi kedua untuk masyarakat, dan allhamdulillah masyarakat disini sangat antusias dengan vaksinasi ini,” ucapnya.

Dirinya melanjutkan, untuk Kelurahan Empoang bulan ini menargetkan untuk memberikan 100 dosis untuk masyarakat sekitar lingkup kelurahan Empoang.. Sementara itu, peserta vaksinasi di kelurahan tersebut adalah peserta yang sudah terdata sebelumnya yang sudah divaksin pertama di Kelurahan Empoang,

“Saya juga mengimbau untuk masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segera mendaftarkan diri keLingkungan setempat. Nantinya, pihak Kepala Lingkungan tersebut yang melaporkan ke pihak Kelurahan untuk divalidasi oleh Puskesmas Binamu kota Kecamatan Binamu.

Ia juga mengajak warganya, Ayo lakukan vaksinasi, jangan takut, jangan dipercaya hoax yang beredar tentang vaksin. Ayo lakukan vaksinasi demi terwujudnya warga Enpoang yang sehat dan kuat,” pungkas lurah tersebut.

Salah warga warga Empoang ishak Dg Gassing warga lingkungan Bontosunggu barat yang mengikuti vaksinasi menerangkan, dirinya tidak merasakan efek apapun dari vaksinasi ini, ia pun mengapresiasi pelayanan vaksin di Kelurahan Empoang ini karena sangat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Ayo yang belum divaksin segera daftarkan diri, jangan percaya dengan hoax yang menyebutkan vaksin menimbulkan sakit dan lain-lain, ini kan demi kesehatan dan kekebalan tubuh kita juga,” tutupnya.

Laporan: Andi Arfan Idjo

Komentar

News Feed